Ikatan Cinta, Sinetron Fenomenal yang Mampu Memikat Penonton dan Menguasa Dunia Maya Tahun Ini

Kamis, 26 Agustus 2021 - 20:08 WIB
loading...
Ikatan Cinta, Sinetron Fenomenal yang Mampu Memikat Penonton dan Menguasa Dunia Maya Tahun Ini
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sinetron Ikatan Cinta produksi MNC Pictures ini seperti tak ada habisnya di bicarakan, aktornya keren dan cerita yang menarik yang mampu memikat para penonton. Tahun 2021 adalah tahunnya Ikatan Cinta, terbukti Ikatan Cinta meraih rekor rating tertinggi sebesar 15,7 di bulan Juli 2021, dan rekor audience share tertinggi sebesar 54.3% juga di bulan Juli lalu. Ini artinya lebih dari 50% penonton TV menyaksikan Ikatan Cinta saat program ini ditayangkan di RCTI.

Tahun 2021 Ikatan Cinta juga menguasai jagat maya. Pembahasan cerita dan artis Ikatan Cinta tak hanya dibicarakan secara offline, juga secara online baik melalui di grup percakapan WA maupun di Social Media. Twitter salah satu platform social media popular yang baru saja merilis 10 Tagar Terpopuler di Indonesia Paruh Pertama 2021, bertepatan dengan hari Hastag yang jatuh pada 23 Agustus lalu. Dari daftar tersebut tentu saja ada Ikatan Cinta yang masuk “Tagar Terpopuler”, bersama Attack on Titan dan BTS.

Untuk program Televisi dan Sinetron, Ikatan Cinta satu-satunya program hiburan TV yang berada dalam daftar. Berikut daftar lengkapnya :
10 Tagar Terpopuler di Indonesia Paruh Pertama 2021
#AttackOnTitan
#bitcoin

#BTS
#Collabonation
#GenshinImpact
#GRAMMYs
#IkatanCinta
#KolaborasiAnakBangsa
#JujutsuKaisen
#prayforindonesia

Baca Juga : Ikatan Cinta, Sinetron Terfavorit di Indonesian Digital Award 2021

Atas pencapaian ini Managing Director MNC Pictures Titan Hermawan menyatakan ini adalah pembuktian demam Ikatan Cinta sudah merasuk hingga kemana-mana, “Sungguh pencapaian yang membanggakan, ternyata memang Ikatan Cinta tak hanya sukses di Televisi dengan rating dan share yang fenomenal namun juga menjadi trending topic di social media yang umumnya digunakan generasi muda. Hal ini membuktikan Ikatan Cinta tak hanya menembus batas wilayah namun juga usia, kami berharap dapat memberikan hiburan yang menarik dan menginspirasi bagi masyarakat Indonesia.”

Ikatan Cinta yang telah tayang selama hampir 10 bulan ini selalu mendominasi jagat sinetron di Indonesia. Bahkan Ikatan CInta secara konsisten sejak pertengahan Desember 2020 hingga sekarang mencapai audience share diatas 40%. Ini merupakan prestasi yang belum pernah diraih oleh program manapun di Indonesia.

Berbagai prestasi diraih Sinetron Ikatan Cinta, April lalu mendapatkan penghargaan dari Kemenparekraf karena dinilai sebagai karya ekonomi kreatif dengan pencapaian rekor penonton terbanyak di Indonesia di saat pandemi dan menjadi pop culture baru. Di bulan yang sama Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI memberikan penghargaan kepada Ikatan Cinta karena tercatat sebagai Sinetron Prime Time dengan Audience Share Nasional Tertinggi (Di atas 40% Berturut-turut). Pada 1 Juli 2021 Sinetron Ikatan Cinta kembali mendapatkan penghargaan yang kini datang dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI sebagai Program TV Yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.

Baca Juga : Elsa Dihukum 5 Tahun Penjara, Fan Garis Keras Ikatan Cinta Kecewa

Ikatan Cinta adalah produksi MNC Pictures, Production House terbesar di Indonesia dan merupakan anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN). MSIN juga sudah di kenal sebagai perusahan penghasil konten terbesar di Asia Tenggara. Dalam kaitannya dengan market share, MNC Pictures juga sudah mendominasi pasar entertainment, yaitu di atas 41.2% dari seluruh Production House yang ada di Indonesia tahun ini.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)