4 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Masker Wajah untuk Atasi Kulit Kusam

Senin, 30 Agustus 2021 - 17:40 WIB
loading...
4 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Masker Wajah untuk Atasi Kulit Kusam
4 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Masker Wajah untuk Atasi Kulit Kusam. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Polusi udara, cuaca ekstrim, serta udara yang lembab dapat membuat kulit menjadi kusam dan kering. Kulit kusam seringkali mengganggu penampilan sehingga banyak orang yang berusaha untuk menghilangkannya.

Tak selalu harus pergi ke salon yang mahal, karena melansir Pinkvilla pada Senin (30/8/2021), berikut 4 bahan alami yang bisa Anda jadikan masker wajah dan menggunakannya sebagai bahan untuk mengatasi kulit kusam.

Kunyit

Selain menjadi bahan pokok di dapur kita, kunyit juga memberikan keajaiban pada kulit. Ini memiliki sifat anti-inflamasi dan mengurangi iritasi serta hiperpigmentasi.

Campur satu sendok makan tepung gram (besan) dengan satu sendok teh kunyit. Tambahkan beberapa jus lemon dan buat pasta. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Cuci dengan air.



Ketimun

Ketimun dikenal karena sifat pendinginannya. Yang Anda butuhkan untuk masker wajah adalah mentimun. Parut dan campur menjadi pasta. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Pepaya

Kita sudah sering mendengar bahwa pepaya baik untuk kulit dan rambut kita. Ini membantu meningkatkan pencernaan dan menurunkan tekanan darah. Tapi masker wajah pepaya juga bisa menghasilkan kulit bercahaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)