Proyek Terbaru Diskoria untuk Rayakan Film Indonesia Terbaik

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:50 WIB
loading...
Proyek Terbaru Diskoria untuk Rayakan Film Indonesia Terbaik
Diskoria. Foto/Instagram Diskoria
A A A
JAKARTA - Duo DJ Diskoria kembali berkolaborasi untuk menampilkan sesuatu yang unik. Diskoria memutuskan bekerja sama dengan seorang impersonate asal Indonesia yang terkenal akhir-akhir ini, yaitu Kristo Immanuel, untuk film pendek musikal dalam rangka mempromosikan film Indonesia yang tersedia di Netflix.

Kerja sama ini dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 pada 17 Agustus lalu.



Diskoria yang beranggotakan Merdi Simandjuntak dan Fadli Aat, menampilkan sentuhan retro khas mereka pada lagu baru ciptaan Kristo Immanuel yang liriknya disusun dari sejumlah judul film Indonesia terkenal.

"Pensi Netflix edisi Agustus jadi terasa lebih spesial, karena secara khusus memberikan highlight pada film-film Indonesia yang akhirnya bisa dirangkai ke dalam sebuah lagu, berkat kolaborasi Diskoria dengan Kristo," jelas Merdi.

Video klip berjudul “Ayo Berdisko di Kelas Bareng Kristo Immanuel dan Diskoria” ini sudah tayang di kanal YouTube Netflix Indonesia sejak Jumat (27/8) kemarin. Video musik ini menunjukkan Kristo sebagai seorang murid dalam kelas dan sedang mempresentasikan tugas tentang film Indonesia kepada guru tamu yang diperankan oleh personel Diskoria.

Kemudian presentasi menjelma menjadi sebuah pertunjukan seru, serta membawa seluruh isi kelas masuk ke semesta disko paralel. Suasana nostalgia pun begitu terasa, dengan sentuhan pakaian vintage yang dikenakan dan seluruh karakter asyik berdansa.

"Proyek kolaborasi gue dan Netflix super fun! Gue diberi kebebasan untuk menulis lagu dan memberi arahan. Plus gue bangga karena bisa memasukkan sekian banyak judul film ke dalam satu musikal," jelas Kristo.

“Gue juga bisa berkarya bareng Diskoria. Selama ini gue doyan banget denger karyanya dan nggak menyangka bisa berkolaborasi serta bikin konsep video dengan vibe disko,” lanjutnya.

Adapun judul film Indonesia yang disebutkan pada lagu tersebut antara lain Petualangan Sherina, Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini, Ada Apa dengan Cinta, Gundala, dan Mariposa. Film orisinal Netflix juga turut disebut dalam lagu ini seperti “Ali dan Ratu Ratu Queens” yang dirilis secara global maupun komedi romantis seperti “A Pitch Perfect”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)