Cara Bermain Gitar Fingerstyle Seperti Alip Ba Ta, Patut Dicoba

Selasa, 31 Agustus 2021 - 14:10 WIB
loading...
Cara Bermain Gitar Fingerstyle Seperti Alip Ba Ta, Patut Dicoba
Cara Bermain Gitar Fingerstyle Seperti Alip Ba Ta, Patut Dicoba. Foto/Tangkapan layar YouTube Alip Ba Ta
A A A
JAKARTA - Cara bermain gitar fingerstyle seperti Alip Ba Ta sebetulnya cukup mudah untuk ditiru. Nama Alip Ba Ta menjadi sorotan warganet karena video bermain gitar ala fingerstyle yang ia lakukan populer di Youtube.

Kepiawaian Alip dalam bermain gitar ala fingerstyle sudah terkenal sampai ke mancanegara. Tak jarang, Alip mendapatkan pujian atas permainan gitarnya.

Tak hanya itu, ia bahkan pernah dipuji oleh sejumlah gitaris papan atas dunia. Sebenarnya, teknik bermain gitar ala Alip Ba Ta bisa dipelajari oleh siapapun, termasuk Anda jika ingin mencobanya.

Mengutip akun Youtube Aing Lee pada Selasa (31/8/2021), Alip Ba Ta kerap menggunakan teknik artificial harmonic pada saat bermain gitar.



"Ini adalah salah satu teknik yang digunakan oleh para gitaris fingerstyle dan profesional," kata pria dalam video tersebut.

Untuk bermain gitar, kunci dasar wajib dikuasai. Untuk bisa mengiringi sebuah lagu, menguasai fingerstyle, Anda perlu menguasai kunci dasar dan melodi. Kunci dasar dalam gitar seperti A, Am, B, Bm, C, Cm, D, Dm, E, Em, dan seterusnya.

Seiring waktu belajar gitar, jari-jari tangan akan terbiasa untuk bergerak lincah, asalkan Anda mengikuti partitur atau tabulasi.

Nah, Melalui partitur dan tabulasi inilah yang bisa membuat jari-jari kiri dan kanan Anda belajar bergerak mengikuti nada demi nada.

Simbol musik pada partitur dilambangkan dengan bendera note, bulat hitam, dengan garis nada lima baris. Sementara tabulasi diwakili dengan angka-angka, mulai dari nol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)