Artis Menderita Penyakit Kronis, Sia hingga Lady Gaga

Kamis, 02 September 2021 - 02:10 WIB
loading...
Artis Menderita Penyakit Kronis, Sia hingga Lady Gaga
Artis Menderita Penyakit Kronis, Sia hingga Lady Gaga. Foto/Reuters.
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis diketahui menderita penyakit kronis . Meskipun beberapa penyakit kronis membatasi aktivitas atau rutinitas sehari-hari, banyak orang dapat hidup bahagia dengan penyakitnya, termasuk kebanyakan artis.

Contoh kondisi penyakit kronis yang umum termasuk penyakit jantung , kanker dan diabetes , yang dapat disebabkan oleh pilihan gaya hidup dan atau genetika. Kondisi jangka panjang ini lebih sering terjadi pada orang tua, yang harus bergantung pada perawatan dan obat-obatan daripada penyembuhan.

Lantas siapa saja artis yang menderita penyakit kronis? Berikut daftarnya dilansir dari Express, Kamis (2/9).


Sia

Pada tahun 2019, penyanyi dan penulis lagu Australia, Sia , terkejut ketika mengetahui pada usia 43 tahun menderita penyakit saraf sindrom ehlers-danlos (EDS). Kondisi yang sangat langka ini melemahkan jaringan ikat yang menopang kulit, dinding pembuluh darah, tulang, dan organ vital lainnya.

Selain EDS, 10 tahun sebelumnya pada 2010, Sia juga didiagnosa mengidap penyakit Graves. Kondisi autoimun ini disebabkan oleh tiroid yang terlalu aktif dan menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang tiroid secara keliru.

Dalam sebuah wawancara ia menyatakan bahwa terapi penggantian hormon tiroid telah sangat meningkatkan kesehatannya, tetapi ia masih harus hidup dengan Graves dan EDS.

Venus Williams

Juara Grand Slam tujuh kali ini telah mengubah kesehatannya di masa lalu dengan menerapkan pola makan vegan. Namun ia masih hidup dengan penyakit autoimun langka yang dikenal sebagai sindrom Sjogren. Venus sekarang minum obat untuk mengobati gejala spesifiknya.

"Tidak peduli seberapa keras saya bekerja, saya kelelahan, sesak napas, dan tidak pernah merasa bugar. Itu benar-benar membuat frustasi. Gejala saya semakin memburuk, ke titik di mana saya tidak bisa bermain tenis profesional lagi," kata Venus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)