Saipul Jamil Bebas, Seruan Boikot Pelaku Pedofilia dari Panggung Hiburan Muncul

Kamis, 02 September 2021 - 08:10 WIB
loading...
Saipul Jamil Bebas, Seruan Boikot Pelaku Pedofilia dari Panggung Hiburan Muncul
Saipul Jamil. Foto/Dok Saipul Jamil
A A A
JAKARTA - Pedangdut Saipul Jamil akan bebas hari ini. Mantan suami Dewi Perssik itu telah menyelesaikan masa hukuman penjara selama lima tahun gara-gara tersandung kasus pelecehan seksual. Kabarnya, Saipul bakal diboikot oleh sejumlah stasiun televisi bila kembali ke dunia hiburan Tanah Air. Benarkah demikian?

Pemilik nama asli Jamiluddin Purwanto itu tak lama lagi akan menghirup udara bebas. Saipul dijadwalkan bebas dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, pada Kamis (2/9) ini. Setelah menjalani masa tahanan, diketahui pedangdut berusia 41 tahun itu bakal kembali mengisi panggung hiburan.



Namun sepertinya niat tersebut tak disambut baik oleh sejumlah pihak. Seruan boikot ramai ditujukan untuk Saipul setelah dirinya tersandung kasus pelecehan seksual beberapa waktu lalu. Dukungan boikot juga disampaikan Zoya Amirin, seksolog terkenal.

"Saatnya cancel culture yang tepat sasaran! Cancel pelaku Pedhopilia di Televisi Nasional #CancelPedhopiliadiTVNasional," tulis Zoya di laman Instagramnya, dikutip Kamis (2/9).

Saipul Jamil Bebas, Seruan Boikot Pelaku Pedofilia dari Panggung Hiburan Muncul


Unggahan tersebut tak ayal menuai berbagai reaksi netizen. Mereka terang-terangan mendukung gerakan boikot Saipul Jamil di berbagai TV nasional. Meski demikian, ada juga yang menilai sosok Bang Ipul tetap memiliki hak untuk menentukan pilihan hidupnya.



"Setuju sekali, mohon jangan dikasih ruang, bagaimana kelak kita akan mengajarkan moral dan tanggung jawab kepada anak-anak," tulis netizen.

"OMG, pleace jangan dikasih ruang," tulis netizen lain.

"Setuju mba, sangat miris," komentar netter.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)