Sinopsis Film Run: Upaya Chloe Kabur dari Ibu yang Psikopat

Kamis, 02 September 2021 - 12:15 WIB
loading...
Sinopsis Film Run: Upaya Chloe Kabur dari Ibu yang Psikopat
Sinopsis Film Run: Upaya Chloe Kabur dari Ibu yang Psikopat. Foto/YouTube Lionsgate Movie
A A A
JAKARTA - Film Run rilis pada Oktober 2020 lalu. Disutradarai oleh Aneesh Chaganty, film ini dibintangi Sarah Paulson dan Kiera Allen. Alur cerita Run mengisahkan tentang perjuangan seorang gadis yang ingin lolos dari ibunya. Sang ibu ternyata selama ini bukanlah sosok ibu yang baik melainkan bisa dibilang psikopat. Rahasia demi rahasia diketahui Chloe. Film ini mampu membuat penonton merasa gregetan dengan usaha Chloe lepas dari sang ibu.

Sinopsis Film Run

17 tahun berlalu sejak seorang ibu bernama Diana Sherman (Sarah Paulson) melahirkan bayi premature, Chloe Sherman (Kiera Allen). Chloe tumbuh sebagai anak berkebutuhan khusus yang digambarkan sehari-hari menggunakan kursi roda. Ia bahkan mengidap banyak penyakit. Mulai dari kelumpuhan kaki, muntah-muntah di pagi hari, dan kulit Chloe juga sering mengalami ruam-ruam merah karena kekurangan zat besi. Tidak sampai disitu, Chloe juga mengidap diabetes sehingga harus rutin mengecek kadar insulin dalam tubuhnya. Dengan sederet penyakit di tubuhnya, ia pun harus meminum obat secara rutin setiap hari.

Meskipun secara fisik seakan ia diliputi "ketidak beruntungan", ia adalah sosok gadis yang sangat pintar dan memiliki ibu yang digambarkan sangat sayang pada dirinya. Sang ibu begitu perhatian pada Chloe mengingat kondisi Chloe penuh keterbatasan. Seperti membantu Chloe terapi, hingga berbaik hati memberikan coklat tiap kali kadar insulin Chloe sedang rendah. Namun satu hal yang sedikit mengecewakan Chloe yaitu dirinya tidak diterima di universitas harapannya. Tiap ada surat dari universitas datang, ibunya selalu memberitahu Chloe bahwa ia tidak lolos seleksi.

Baca Juga: Sinopsis Film Recalled, Ketika Kecelakaan Berikan Kemampuan Lihat Masa Depan

Suatu hari Chloe menemukan sebuah tabung berisi obat dan pada permukaan obat tersebut jelas tertempel stiker bertuliskan nama sang ibu, Diane Sherman. Chloe merasa heran mengapa obat yang selama ini ia minum tertera nama ibunya, bukan dirinya. Namun Diane berasalan kalau itu memang obat Chloe hanya saja nama yang tertulis nama Diane karena ia yang membeli obat tersebut. Hal ini lantas memancing rasa penasaran Chloe. Saat Diane tidak ada di rumah, Chloe pun mengambil obat tersebut dibantu dengan robot ciptaannya sendiri karena dirinya tidak mampu berdiri atau berjalan. Obat itu memang tertempel stiker bertuliskan nama dirinya, Chloe Sherman. Namun setelah ia coba mengelupas stiker nama tersebut, dibalik stiker tersebut nampak nama asli dari pemilik obat, Diane Sherman.

Chloe mulai tidak percaya dengan obat yang selalu diberikan oleh ibunya itu. Ia tidak pernah lagi menelan obat tersebut dan menyimpannya untuk dicari tahu obat apakah itu sebenarnya. Sayangnya, ketika ia hendak mencari tahu tentang obat tersebut di internet, sambungan internet di komputer ibunya ternyata terputus. Chloe tetap gigih dan bertekad mengetahui obat tersebut. Ia sempat menelfon farmasi dan juga pusat layanan masyarakat namun gagal.

Ia punya ide untuk mengajak sang ibu menonton film di bioskop. Chloe punya rencana untuk mampir ke sebuah apotek di seberang bioskop. Chloe berhasil mencari alasan untuk keluar sejenak ditengah-tengah film sedang diputar. Ia pun bergegas mendatangi apotek . Namun lagi-lagi ia menemukan masalah, sang apoteker mengetahui bahwa itu adalah obat yang sering dibeli oleh ibunya dan enggan memberi tahu mengenai obat tersebut. Chloe tetap memaksa apoteker menjelaskan perihal obat tersebut. Mengejutkan, obat yang selama ini diberikan sang ibu untuk Chloe, bukan lah obat untuk manusia melainkan anjing.

Lebih parahnya lagi, efek yang bisa didapat jika manusia meminum obat tersebut adalah mengalami kelumpuhan. Diane Sherman sadar bahwa kebohongan dan tindakan gila nya ini sudah mulai terbongkar. ia berusaha untuk mengurung Chloe. namun Chloe si genius ini terus melawan dan berusaha kabur dengan segala trik pintar yang sudah direncanakan.

Lagi-lagi sayang, usaha kabur yang hampir sukses harus digagalkan ketika ibunya berhasil menangkap Chloe. Chloe akhirnya menemukan rahasia lain, bukan hanya perkara obat anjing yang membuatnya lumpuh. Ternyata coklat yang diberikan sang ibu saat kadar insulin Chloe rendah adalah coklat buatannya sendiri. Sudah bisa ditebak, coklat ini justru yang menyebabkan chloe mengidap diabetes. Selain itu, ternyata Chloe selama ini diterima di universitas yang ia inginkan, tapi sang ibu membohonginya dengan mengatakan ia tidak lolos. Apakah habis sampai di situ kebohongan dan kegilaan Diane Sherman? tidak, ada sesuatu lebih gila lagi yang selama ini menjadi rahasia Diane Sherman

Berhasilkan Chloe melarikan diri dari psikopat yang sudah membesarkannya selama 17 tahun ini? Siapakah sebenarnya Diane Sherman ? temukan jawabannya dalam film Run!
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2090 seconds (10.55#12.26)