Bukan Aktor, Ini Cita-Cita Sebenarnya Reza Rahadian

Kamis, 02 September 2021 - 14:20 WIB
loading...
Bukan Aktor, Ini Cita-Cita Sebenarnya Reza Rahadian
Reza Rahadian. Foto/IG @officialpilarez
A A A
JAKARTA - Siapa tak kenal Reza Rahadian ? Kiprahnya di dunia film telah banyak meraih apresiasi dan atensi masyarakat Indonesia. Sebagai seorang aktor , Reza sudah membintangi lebih dari 50 film.

Namun, jauh sebelum menjadi aktor, rupanya Reza pernah memiliki cita-cita menjadi pilot . Impian tersebut bahkan sudah ada sejak ia duduk di bangku sekolah dasar (SD).



“Waktu SD cita-cita gue jadi pilot sebenarnya, karena kan kalau gue latar belakangnya itu nyokap kerja di penerbangan,” kata Reza dalam acara Virtual Launch Pocari Sweat Bintang SMA 2021, Kamis (2/9).

Reza mengatakan, keinginannya menjadi aktor baru muncul di usia 19 tahun. Sebab selain jadi pilot, pemain film Habibie & Ainun ini juga pernah ingin menjajal sebagai atlet renang, namun gagal.

“Gue SMP itu (coba akting di) teater. Tapi setelah mencoba teater, I don’t like it, lalu jadinya perenang profesional, swimmer,” ujarnya.

Aktor 34 tahun ini bahkan sudah siap hijrah ke Jakarta untuk ikut Pelatnas. “Waktu itu sudah mau ke Jakarta dari Balikpapan, ikut Pelatnas, gagal,” kata Reza.

Gagal menjadi atlet, akhirnya Reza mulai mengulik lagi bakat aktingnya. Menurut Reza, menyadari passion-nya sebagai seorang aktor tidaklah instan.



“Yaudah, (setelah gagal), kayaknya waktu itu ada pengalaman teater, mungkin boleh kita coba. Dan (setelah dicoba), ternyata suka,” kisahnya.

Reza lalu terjun berakting di dunia film pada 2007, di mana dia bermain di film horor garapan sutradara Toto Hoedi. Sejak itu dia banyak membintangi film Tanah Air seperti Emak Ingin Naik Haji, Perempuan Berkalung Sorban, Jakarta Maghrib, hingga yang terbaru yakni Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)