5 Anggota ENHYPEN Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

Jum'at, 03 September 2021 - 08:53 WIB
loading...
5 Anggota ENHYPEN Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang
5 Anggota ENHYPEN Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang. Foto/Soompi.
A A A
SEOUL - Lima anggota ENHYPEN positif Covid-19 . Agensi ENHYPEN, BELIFT LAB mengumumkan bahwa Jungwon , Heeseung , Jay , Jake dan Sunghoon dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani karantina mandiri setelah melakukan kontak dekat dengan kasus positif.

"Menyusul konfirmasi kasus Covid-19 di tempat produksi, ENHYPEN melakukan karantina mandiri sejak Kamis, 26 Agustus, dan diklasifikasikan oleh otoritas pemerintah pada Jumat, 27 Agustus sebagai memerlukan karantina mandiri karena kontak dekat," kata BELIFT LAB dilansir dari Soompi, Jumat (3/9).

Selama karantina mandiri, Jake mulai menunjukkan gejala termasuk batuk dan demam pada Minggu (29/8) dan setelah melaporkan gejalanya ke Puskesmas, ia menjalani tes PCR. Pada Senin (30/8) ia dinyatakan positif Covid-19.

"Selanjutnya, anggota Jungwon, Heeseung, Jay, dan Sunghoon mulai menunjukkan gejala yang sama pada hari Senin, dan tes PCR dilakukan, yang mengkonfirmasi diagnosa positif mereka untuk Covid-19," jelas agensi tersebut.


"Mengikuti instruksi dari otoritas kesehatan, tindakan yang diperlukan sedang dilakukan, termasuk penugasan dan relokasi ke fasilitas perawatan; para anggota saat ini menunjukkan gejala ringan," lanjutnya.

Setelah kasus Covid-19 terjadi pada Rabu (25/8), semua yang hadir di lokasi termasuk artis menjalani tes PCR , dinyatakan negatif dan melakukan karantina mandiri. Dengan demikian, kemungkinan penyebaran virus corona lebih lanjut rendah.

"Semua artis dan staf yang menjalani karantina mandiri melakukan tes swab dua kali sehari dan memantau kesehatan mereka dengan cermat dan segera melakukan tes PCR segera setelah gejala muncul," ujarnya.

Meski demikian, BELIFT LAB mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan pencegahan Covid-19 di lokasi baik untuk artis dan staf. Oleh karena itu, mereka meminta maaf lantaran telah menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar.


"Perusahaan kami akan memberikan dukungan penuh untuk pemulihan cepat para anggota, menempatkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama kami. Selain itu, kami akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan permintaan dan instruksi dari otoritas kesehatan pemerintah," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)