Ulang Tahun ke-60, Iwan Fals Rilis Album Baru 'Pun Aku'

Jum'at, 03 September 2021 - 19:00 WIB
loading...
Ulang Tahun ke-60, Iwan Fals Rilis Album Baru Pun Aku
Musisi legendaris Iwan Fals. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Musisi legendaris Virgiawan Listanto alias Iwan Fals berulang tahun ke-60 hari ini, Jumat (3/9/2021). Untuk pertamakalinya Iwan Fals merilis lagu dan album tepat di hari ulang tahun.

Album bertajuk 'Pun Aku' ini diproduksi oleh Musica Studio’s dan diproduseri oleh Rambu Cikal dan Lafa Pratomo menghadirkan bermaterikan karya lagu terbarunya.

Sebelum album ini dirilis, dua buah single dari album ini, sudah dihadirkan lebih awal dengan tajuk 16/0 yang ditulis bersama dan juga menampilkan Sandrayati Fay serta single Merah Putih yang diluncurkan sebagai kado personal dari Iwan Fals untuk Kemerdekaan Indonesia ke-76 beberapa minggu yang lalu. Ketiga single ini masuk di album Pun Aku.

"Untuk pertama kalinya dalam karier panjang yang dijalani Iwan Fals, saya merilis sebuah album tepat di hari ulang tahunnya. Pada 2021 ini, ia genap menyentuh usia 60 tahun dan selama itu saya berpikir bikin pernah buat lagu untuk Raya, Rossana, Cikal, lagu Galang, terus saya berpikir kapan gue bikin lagu tentang gue ya? Album ini sekarang gitu," ungkap Iwan Fals dalam zoom meeting Afternoon Talk Iwan Fals Pun Aku yang diikuti SINDOnews.com, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga: Memaknai Hari Kemerdekaan RI, Iwan Fals Rilis Single Merah Putih

Menariknya, di dalam album barunya ini, Iwan Fals menyuguhkan sejumlah lagu hasil kolaborasi dengan musisi muda. Hampir semua kolaboratornya perempuan dan masing-masing ditantang untuk menemukan bagian baru yang seringkali berbeda dari kebiasaan dan menjadi titik temu kerja artistik.

Adapun nama nama musisi muda yang berkolaborasi tersebut bukan musisi sembarangan karena nama musisi tergolong bertalenta dan begitu populer dikalangan anak muda jaman sekarang, di antaranya Danilla, Nadin Amizah, NonaRia, Sandrayati Fay, dan Rara Sekar.

Ada juga penampilan khusus dari Maizura, Zara Leola, Shakira Jasmine, Regina Poetiray, Difki Khalif, Rheno Poetiray, dan Steven Pasaribu. Mereka menjadi penyanyi latar dalam lagu Kabar Aroma Tanah.

Adapun untuk materi lagu-lagu lain yang ada di dalam album Pun Aku dari Iwan Fals yang merupakan kumpulan lagu lagu lawasnya ini antara lain Pun, Selamat, Sebuah Genteng, Kata Siapa Cinta Itu Menyakitkan? Bunga Kayu jaman reformasi, Penghibur Hati, Untukmu, Patah, 16/01, Merah Putih, dan Aku.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-76 RI, Iwan Fals Kolaborasi dengan 3 Musisi Muda
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2280 seconds (10.177#12.26)