Ulang Tahun ke-60, Iwan Fals Rilis Album Baru 'Pun Aku'

Jum'at, 03 September 2021 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Putri Iwan Fals yang juga produser dalam album ini Rambu Cikal menilai proses pemilihan materi dalam album ini didasarkan pada keinginan personal ayahnya sehingga karya album ini bisa dikatakan begitu personil buat papanya.

"Pemilihan materi lagu simpel kita semua mendengar 3-5 detik pertama kalo masuk ambil saja jadi personal banget ini ikutin keinginan papa dan kalo gak enak ya gak enak kalo enak ambil jadi materi patokan papa suka ya ambil jadi materi albumnya,"jelas Cikal.

Menanggapi kolaborasi dua produser muda Cikal dan Lava Pratomo untuk menghasilkan album ini, musisi pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini mengaku kagum dengan cara kerja keduanya yang begitu sistematis dan terpola sehingga bisa selesai tepat waktu proyek album barunya ini.

"Saya menilai bahwa kerja Cikal dan Lafa begitu terpola sehingga albumnya bisa cepat selesai kalo dulu satu album bisa 9 bulan baru bisa selesai dirilis,"tututrnya.

Sementara itu, untuk merayakan ulang tahun sang legenda hidup musik tanah air ini menggelar Konser Spesial Iwan Fals di salah satu stasiun televisi swasta, Jumat (3/9/2021) malam.

Acara yang sekaligus Launching album baru Pun Aku tersebut dimeriahkan sejumlah penyanyi ternama ikut memeriahkan gelaran konser tersebut di antaranya Ariel Noah, dan Melly Goeslaw. Abdel, dan Jarwo Kwat.

Selain itu bakal tampil pula 4 Dara, D'Divo, hingga Iqbal. Kemudian penampilan deretan artis milenial, dipandu host Irfan Hakim. Semuanya akan tersaji di Live Konser Spesial Iwan Fals Pun Aku.

Adapun untuk keseluruhan album ini bisa didengar melalui platform streaming, seperti Apple Music, Spotify, Resso Music, Joox, Deezer, TikTok. Musica Studio's juga sedang menggodok rencana merilis album ini dalam bentuk fisik.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)