Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Banjir Ucapan Duka Cita

Jum'at, 03 September 2021 - 19:27 WIB
loading...
Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Banjir Ucapan Duka Cita
Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Banjir Ucapan Duka Cita. Foto/IG Aparatmati
A A A
BANDUNG - Aries Tanto alias Eben gitaris Burgerkill meninggal dunia di RS Bungsu Bandung, sekita pukul 15.59 WIB, Jumat (3/9/2021). Ucapan duka cita membanjiri media sosial, khususnya dari para sahabat sesama musisi rock tanah air.

Eben Burgerkill meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung. "Inalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Aris Tanto (Ebenz Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu Bandung. Semoga almarhum diterima di sisi-NYa. Amin," tulis Hellprint Official.

Kabar meninggalnya Eben Burgerkill pun telah dikonfirmasi oleh para rekan almarhum. Di akun Instagram milik sang gitaris, ucapan duka cita dan doa terbaik terus mengalir dari para sahabat dan fans band metal Burgerkill.

Gitaris band Andra n The Backbone serta band metal Deadsquad begitu berduka atas kepergian sahabatnya Eben dalam postingan akun Instagram pribadinya. “Rest in power @ebenbkhc belasungkawa untuk semua keluarga @burgerkillofficial see you on the other side ben,”tulis Stevie Item dalam akun instagram pribadinya @stevie.item dikutip SINDOnews.com, Jumat (3/9/2021).



Gitaris lain yang adik kandung Stevie Item Yai Item juga mengungkapkan duka cita untuk kepergian sang gitaris berambut gondrong ini. “Selamat jalan brader @ebenbkhc,”tulisnya di akun Instagram @Yaiitem

Vokalis band Seringai Arian 13 juga bersimpati dan mengucapkan duka cita mendalam dimana berbagai pengalaman tampil diatas panggung membuatnya tak bisa melupakan kenangan bersama almarhum dalam postingan Instagram seraya memposting foto kebersamaan diatas panggung

“too soon Ben, too soon. 25 years of friendship. Rest well dear friend. I love you. See you on other side. My thoughts & prayers are with you and your family,”tulis Arian vokalis Seringai di akun Instagram pribadinya @aparatmati.

Pemerhati musik Pemerhati musik Andre Opa Sumual pun membenarkan kabar berpulangnya Ebenz.“Berita duka : Innalillahi wa innailaihi rojiun Telah meninggal dunia Aris Tanto (Eben Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu bandung. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Amin..."



Menurutnya, sosok ebenz yang merupakan leader tentunya sebuah kehilangan dimana kreativitas dan isian gitarnya membuat Burgerkill dikagumi dan menjalani tur beberapa negara Eropa “Ya dia semacam leader di BK, baik keluar maupun internal Anak-anak metal kyk Arian, Stevi Item, dll. Tp rata2 anak band top kayak Slank kenal baik sama Eben,"tutur Andre Opa

Sebagai informasi, Ebenz Burgerkill yang bernama asli Aries Tanto mengawali terbentuknya band Burgerkill pada tahun 1995. Ia aktif hingga kini Burgerkill total telah merilis 5 buah album studio.

Selain bermusik bersama Burgerkill, Eben juga menjalankan sejumlah bisnis dan membuat konten di Youtube dengan channel Extreme Moshpit. Sebelum Eben, Burgerkill juga pernah ditinggal personilnya meninggal dunia, yaitu vokalis pertama band tersebut Ivan.

Burgerkill eksis di industrimusik tanah air, dengan lagu-lagu seperti Tiga Titik Hitam, An Elegy, Air Mata Api, dan lain sebagainya. Bersama Eben, Burgerkill juga telah mencicipi panggung di sebagian negara di dunia termasuk tur keliling Eropa.

Di dalam negeri, Eben membawa Burgerkill memenangkan sejumlah penghargaan, terkhusus di industri musik metal. Kabarnya, Eben Burgerkill meninggal pukul 15.59 di RS Bungsu Bandung akibat serangan jantung ditengah kesibukan pekerjaan manggungnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)