Cinta Laura Rilis Single 'Markisa' yang Menggoda, Gabungan Instrumen Musik Indonesia dengan India!

Jum'at, 03 September 2021 - 22:45 WIB
loading...
Cinta Laura Rilis Single Markisa yang Menggoda, Gabungan Instrumen Musik Indonesia dengan India!
Cinta Laura Rilis Single Markisa yang Menggoda, Gabungan Instrumen Musik Indonesia dengan India!. Foto/IG Cinta Laura
A A A
JAKARTA - Cinta Laura Kiehl melalui label Sony Music Entertainment Indonesia, merilis single terbarunya yang berjudul “Markisa”.Markisa yang selama ini dikenal sebagai buah yang menyegarkan itu menjadi inspirasi bagi Cinta Laura untuk lagu barunya. Penggunaan kata ‘markisa’ sebagai judul memiliki cerita tersendiri.

“Merupakan hal yang umum bahwa beberapa lagu pop yang populer terdiri dari satu kata yang unik atau frase di dalam lirik chorus-nya. Saat menulis lagu ini, aku sedang mencari kata yang bisa menggambarkan rasa ‘semangat’ dan yang terbayang adalah buah markisa. Tapi, kalau menyanyikan “passion fruit” sepanjang chorus pasti kedengarannya aneh. Karena itu, aku putuskan memakai kata ‘markisa’ yang juga bisa dilafalkan “Ma Kiss ah” sehingga menambah nuansa menggoda di lagu ini", ujar Cinta menjelaskan.

Cinta Laura tidak sendiri dalam mengerjakan lagu ini. Ia dibantu Eka timnya Melissa Sudarsono dan Ganzer Lana serta menggandeng komposer Eka Gustiwana untuk membuat instrumen dalam musiknya.

Setelah demo selesai di pertengahan April, Cinta pun segera masuk dapur rekaman untuk merekam single ini dengan bantuan Kamga dan Dhandy Annora di bagian mixing.



Cinta Laura mengaku bahwa ia benar-benar serius dalam menggarap projek lagu terbarunya kali ini. Cinta mengawal langsung seluruh proses produksi sedari awal hingga tiap detailnya.

“Aku merekam lagu ini di bulan Mei dan hanya butuh lima jam dengan bantuan dari Kamga sebagai pengarah vokal. Tapi, prosesnya agak lama saat masuk ke bagian mixing and mastering karena aku sangat kritis tentang berbagai detail sehingga sering revisi", ucapnya.

"Saat itu, benar-benar bikin aku frustasi karena harus bolak-balik studio untuk mendapatkan musik yang aku inginkan. Aku bahkan mendengarkan lagu ini di sepuluh speaker berbeda untuk memastikan kualitasnya tetap sama. Untunglah, kami akhirnya berhasil menyelesaikan lagu ini di pertengahan Juni. Jadi, total pengerjaannya memakan waktu dua bulan.”, lanjut Cinta.

Berbeda dari single-single sebelumnya yang banyak didominasi oleh lagu cinta dan bernuansa galau, “Markisa” menghadirkan sesuatu yang baru dengan memasukkan musik ala Bollywood.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)