Cinta Laura Rilis Single 'Markisa' yang Menggoda, Gabungan Instrumen Musik Indonesia dengan India!

Jum'at, 03 September 2021 - 22:45 WIB
loading...
A A A
“Sejujurnya, di single terbaru ini, aku mencampur banyak genre. Ada Bollywood, dancehall, dan pop. Ya, melodi lagu ini terinspirasi dari obsesiku terhadap musik new age Bollywood. Sebagai produser, Eka berhasil menerjemahkan ide dan inspirasiku hingga melahirkan nada seperti yang aku inginkan.”, jelas artis lulusan Columbia University, New York, itu.

Meski melodi bernuansa Bollywood , Cinta ternyata tetap memasukkan budaya Indonesia ke dalam single-nya melalui penggunaan instrumen musik tradisional. Beberapa di antaranya adalah kecapi Minang, saluang, dan serunai dari Minang, sape dan vokal Kalimantan, kendang dangdut, hingga kendang Sunda. Hal ini karena ia ingin mempromosikan budaya Indonesia dengan cara yang berbeda melalui single 'Markisa' tersebut.

“Menurut aku, anak muda perlu mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa instrumen tradisional juga bisa keren dan dibuat lebih modern. Waktunya bagi kita menunjukkan kepada kepada dunia bahwa instrumen musik khas Indonesia bisa terdengar catchy dan ikonik", pesan Cinta Laura.

Tiga kata pilihan Cinta untuk menggambarkan lagu ini adalah fresh, juicy, dan flirty. “Kata “fresh” karena menarik perhatian, “juicy” karena bikin kita percaya diri dan ingin menari, serta “flirty” karena bisa diinterpretasikan dengan berbagai cara. Aku sendiri menyerahkan visualisasinya kepada pendengar, apa yang ingin mereka lihat atau dengar.”, jelasnya.

Dengan banyaknya unsur yang dimasukkan ke dalam single ini, baik itu lokal maupun internasional, Cinta ingin “Markisa” bisa diterima oleh para pendengarnya.

“Aku berharap banyak orang yang bisa dengar lagu ini, menghargai kerja keras yang aku curahkan untuk membuat lagu ini, dan bisa bangga dengan budaya yang Indonesia miliki. Aku juga ingin “Markisa” menjadi single ikonik yang mampu mengangkat semangat siapapun serta membuat mereka bahagia dan merayakan kehidupan.”, pungkas Cinta Laura.

Adapun "Markisa” single terbaru Cinta Laura Kiehl itu bisa didengar di platform musik online mulai 3 September 2021. Bersamaan dengan itu, Cinta Laura juga sekaligus meluncurkan Music Video (MV) dari lagu barunya tersebut yang bisa disaksikan di kanal Youtube miliknya 'Cinta Laura Kiehl'.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)