Kembali Berkolaborasi untuk Program Long Stay & VACcation Rewards

Sabtu, 04 September 2021 - 02:01 WIB
loading...
Kembali Berkolaborasi untuk Program Long Stay & VACcation Rewards
Kick Off Program ini diselenggarakan di InterContinental Bali Resort, Jimbaran. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Enesis Group, perusahaan FMCG lokal dengan produk kesehatannya, bekerjasama dengan pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan di Indonesia sejak awal pandemi untuk menanggulangi Covid-19 .

Baca juga: Melalui Tuhan Pulihkan, Lestari Ajak Masyarakat untuk Tetap Bersyukur

Enesis Group melalui Antis Hand Sanitizer -nya kembali berkolaborasi bersama tiket.com dalam Program Long Stay & VACcation Rewards. Program ini merupakan salah satu langkah nyata guna mendukung program pemerintah, yaitu penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment).

Kick Off Program yang diselenggarakan di InterContinental Bali Resort, Jimbaran ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Daerah Bali, I Putu Astawa; Koord. Strakom dan Kemitraan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dedi Kurnia; Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira; dan Vice President of Accommodation tiket.com, Cisyelya Bunyamin.

Ryan Tirta mengatakan bahwa setelah 2 bulan Jawa dan Bali mengalami Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, keputusan Pemerintah terbaru memutuskan bahwa Jawa dan Bali sudah berada di level 2-4.

Terdapat fenomena baru bernama "Travel Revenge" atau liburan balas dendam. Jadi karena kelamaan di rumah saja, maka muncul keinginan 'balas dendam' dengan melakukan perjalanan keluar rumah untuk mengganti suasana pun menjadi kebutuhan dan staycation menjadi solusinya.

"Keinginan masyarakat untuk kembali berwisata pasti sangat besar (pent-up demand) setelah lama di rumah saja, ini baik untuk pemulihan ekonomi dan pariwisata tapi kita tetap harus waspada, jangan sampai malah justru meningkatkan jumlah penularan Covid-19 nantinya," tutur Ryan dalam keterangan persnya, Jumat (3/9).

"Kolaborasi Antis dengan tiket.com dalam Program Long Stay & VACcation Rewards ini sebenarnya bisa menjadi salah satu opsi bagi masyarakat yang hendak 'travel revenge'. tiket.com sediakan pilihan untuk masa menginap berkepanjangan dan dibekali Long Stay Kit bermanfaat dari Antis berisikan Masker, Antis dan Amunizer vitamin herbal yang berfungsi mencegah tubuh terpapar virus, meningkatkan daya tahan tubuh, karena walaupun sudah vaksin, tubuh tetap perlu asupan vitamin lengkap. Harapannya dengan kit ini bisa memberikan perlindungan ekstra selama di hotel," jelasnya.

Kolaborasi antara Antis dan tiket.com sudah terjalin semenjak awal pandemi, melalui rangkaian program yang membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, di antaranya kampanye TIKETCLEANxANTIS, berupa penyediaan healthy kit untuk konsumen yang menginap di properti bertanda TIKETANTIS, yaitu label khusus bagi properti yang telah menerapkan protokol kesehatan ketat berikut ketersediaan Antis.

"Kami menyadari kebutuhan wajib untuk longstay setelah berpulang dari perjalanan antarkota, antar wilayah, bahkan antarnegara. Kami telah menjangkau 600 mitra properti untuk turut bergabung dalam program bersama Antis ini. Tentunya kami berharap bahwa program ini memiliki kontribusi bagi program pemerintah dalam menerapkan protkokol kebersihan dan kesehatan di properti destinasi wisata, serta dapat menjadi solusi perjalanan yang diandalkan oleh masyarakat Indonesia," papar Cisyelya Bunyamin.

Selain program Long Stay Package, tiket.com juga membantu mendorong angka vaksinasi nasional dengan membuka sentra vaksinasi di DKI Jakarta dan DI Yogyakarta.

Baca juga: Desa Wisata Perkampungan Betawi Hadirkan Bank Sampah, Sandiaga Uno: Sejalan dengan Konsep Parekraf

Dedi Kurnia menambahkan bahwa dalam upaya pemulihan sektor parekraf dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE. Kemenparekraf juga mendorong program vaksinasi bagi para pelaku usaha parekraf yang dilaksanakan secara menyeluruh mulai dari pelayan dan pemilik hotel, pekerja restoran, tour guide dan stakeholders.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)