Waspada! Bukan Cuma Menyerang Pernapasan, Covid-19 Juga Menyerang Mentalmu

Sabtu, 04 September 2021 - 12:53 WIB
loading...
Waspada! Bukan Cuma Menyerang Pernapasan, Covid-19 Juga Menyerang Mentalmu
Podcast Kata Dokter di RCTI +. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Halo semua, merapat yuk! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus balik lagi nih bukan hanya untuk menghibur, tapi juga memberikan banyak tips dan info seputar kesehatan. Pada episode kali ini, dr. Nadia bakal membahas salah satu hal yang terjadi karena pandemi ini, yaitu coronasomnia! Mau tahu akan gimana penjelasannya? Yuk langsung dengerin di RCTI+.

Di masa pandemi seperti ini, banyak rintangan dan permasalahan yang bermunculan. Salah satu yang hadir karena maraknya penyebaran virus Covid-19 ini adalah Coronasomnia . Berasal dari kata insomnia, coronasomnia ini adalah insomnia yang menyerang para penderita Covid-19, membuat mereka mengalami kecemasan.

Selama ini kita tahu kalau Covid-19 menyerang pernapasan , tetapi ternyata ia juga bisa menyerang mental kita. “Kalau misal sudah terlanjur stress, penting juga untuk konsultasi ke dokter spesialis kejiwaan,” ungkap dr. Nadia.

Baca Juga : Insecure adalah Rasa Cemas yang Bisa Dialami Siapa Saja, Begini Cara Mengatasinya

“Pada kondisi tertentu, dibutuhkan untuk kalian mengonsumsi obat, supaya kalian bisa tidur, supaya kondisinya tenang, dan itulah yang akan membuat kalian cepat sembuh,” ungkap dr. Nadia. Maka, kalau sudah merasa kondisi kecemasan kamu lumayan parah, jangan sungkan untuk ke dokter!

Mau tahu bagaimana penjelasan lanjutan dr. Nadia? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Kata Dokter hanya di RCTI+ .
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)