Insecure adalah Rasa Cemas yang Bisa Dialami Siapa Saja, Begini Cara Mengatasinya

Sabtu, 04 September 2021 - 12:03 WIB
loading...
Insecure adalah Rasa Cemas yang Bisa Dialami Siapa Saja, Begini Cara Mengatasinya
Insecure adalah rasa cemas yang kerap kali menghampiri siapa pun. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Insecure adalah rasa cemas yang kerap kali menghampiri siapa pun.Rasa insecure ini bisa berupa apa saja, baik itu kehidupan profesional, kehidupan pribadi, atau penampilan.

Baca juga: 3 Beauty Vlogger Berbagi Inspirasi di Beyond Creator Indonesian Youtubers: Inside Out, Ikuti di Vision+!

Biasanya, rasa insecure berasal dari membandingkan diri dengan orang lain . Dimulai dari merasa kurang penting, tidak berhasil dan tidak bahagia dengan tujuan hidup.

Tenang saja karena rasa insecure itu normal dialami sehari-hari. Tapi perlu dicatat ya merasa insecure sepanjang waktu malah dapat berdampak buruk bagi kehidupan, mulai dari fisik, kesehatan mental dan kinerja dalam pekerjaan.

Tidak merasa cukup baik juga sangat berbahaya dalam hubungan romantis, karena akan membuat lebih rentan terhadap perasaan cemas dan cemburu.

Kabar baiknya ada beberapa cara mengatasi rasa insecure ini. Dikutip dari Health Line, Sabtu (4/9/2021), berikut ini langkah untuk mengatasi rasa insecure.

1. Catat hal bermanfaat yang sudah dilakukan

Catat semua hal yang telah dilakukan dengan benar. Misalnya membantu tetangga membawa belanjaan atau membantu atasan saat meeting.

Dengan menulis hal-hal baik yang telah dilakukan, akan membantu Anda fokus pada kontribusi yang telah diberikan dari pada hanya memikirkan kekurangan saja.

2. Cintai diri sendiri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)