Lesti Kejora Resmi Masuk Keluarga Rizky Billar dalam Manjalang ka Rumah Mintuo

Minggu, 05 September 2021 - 12:31 WIB
loading...
Lesti Kejora Resmi Masuk Keluarga Rizky Billar dalam Manjalang ka Rumah Mintuo
Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar acara ngunduh mantu hari ini, Minggu (5/9), di Bandung. Foto/Instagram ANTV
A A A
BANDUNG - Lesti Kejora dan Rizky Billar kembali menggelar hajatan pernikahan hari ini, Minggu (5/9), di Bandung usai menyelenggarakan akad nikah beberapa waktu lalu.

Disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta, Lesti dan Billar menggelar acara Manjalang ka Rumah Mintuo atau acara kunjungan menantu ke mertua untuk melakukan silaturahmi sebagai simbol keakraban kedua keluarga.



Awalnya acara Manjalang ka Rumah Mintuo dan beberapa acara lain akan digelar di Medan, Sumatera Utara, namun lantaran ada PPKM terpaksa dipindahkan ke Padang. Sayang, acara tersebut juga gagal digelar di Padang dan dipindahkan ke Palembang. Hingga akhirnya lantaran PPKM pula, acara hanya bisa digelar di Hotel Intercontinental Bandung, Jawa Barat.

Di awal acara Lesti dan Billar terlihat berjalan memasuki lokasi dengan menggunakan pakaian khas Minangkabau berwarna krem. Kehadiran keduanya diikuti oleh rombongan keluarga besar Lesti dan juga iringan Talempong Paci serta Gadang Tasa.

Sesampainya di hadapan kedua mertuanya, Lesti dan Billar langsung mencium tangan serta berjabat tangan dengan saudara kandung Billar. Tak berselang lama, keduanya tampak disambut dengan tarian Pasambahan Sirih.

Pada kesempatan tersebut Lesti, Billar, dan keluarga diminta untuk merobek daun sirih yang dibawa oleh para penari. Hal tersebut diartikan bahwa keluarga besar Billar menerima keluarga Lesti dengan hati terbuka.

Setelah prosesi tersebut, Lesti dan Billar langsung diizinkan menduduki kursi pelaminan. Raut bahagia terlihat jelas di wajah keduanya, terlebih saat prosesi awal Manjalang ka Rumah Mintuo berlangsung dengan lancar dan khidmat.



Dalam acara tersebut, terdapat prosesi Kasih Sayang Mintuo. Pada kesempatan itu, ibu kandung Billar memberikan beberapa barang untuk menantu tercinta di antaranya songket, cincin, dan rendang padang.

Sebagaimana diketahui, ada tiga acara besar yang akan ditayangkan serta berhubungan dengan pernikahan Lesti dan Billar hari ini. Yaitu Manjalang ka Rumah Mintuo pukul 10.30 WIB, Ngunduh Mantu pukul 13.30 WIB, dan Menuju Cinta Abadi pukul 20.00 WIB.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)