Menstruasi Tak Terasa Nyeri, Terapkan 6 Tips Ini!

Senin, 06 September 2021 - 07:39 WIB
loading...
Menstruasi Tak Terasa Nyeri, Terapkan 6 Tips Ini!
Tidak sedikit wanita yang mengalami keluhan selama menstruasi. Foto Ilustrasi/Healthline
A A A
JAKARTA - Tidak sedikit wanita yang mengalami keluhan selama menstruasi . Bahkan, beberapa dari mereka tidak dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik karena rasa sakit yang ditimbulkan akibat menstruasi.

Mulai kram perut, kembung, perubahan suasana hati, rasa sakit yang hebat, hingga masalah pencernaan bisa menjadi sangat tak tertahankan. Tetapi jangan khawatir, karena Pelatih Nutrisi Kuliner Eshanka Wahi akan memberikan enam tips mengobati rasa sakit saat menstruasi, seperti dikutip dari laman Times of India.



1. Tetap Terhidrasi adalah Kuncinya

Gejala dehidrasi adalah sakit kepala dan kembung karena retensi air. Karenanya, Anda harus minum banyak air untuk mengurangi kembung karena menstruasi.

Alternatif untuk tetap terhidrasi juga dengan meningkatkan asupan makanan berbasis air seperti selada, semangka, atau buah beri, dan lain-lain.

2. Konsumsi Sayuran Kaya Zat Besi

Saat kehilangan darah setiap bulan tubuh bisa saja kehilangan zat besi yang membuat kita merasa lesu dan lesu. Makan sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung dapat meningkatkan kadar zat besi.

Jika Anda bosan makan sayuran berdaun, tambahkan brokoli kukus agar lebih renyah sebagai alternatif. Ini sangat membantu mengurangi nyeri saat siklus menstruasi sedang tinggi.

3. Minum Teh Antiinflamasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)