Sehatkah Mayones untuk Diet? Simak Faktanya

Selasa, 07 September 2021 - 08:53 WIB
loading...
Sehatkah Mayones untuk Diet? Simak Faktanya
Sehatkah Mayones untuk Diet? Simak Faktanya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mayones merupakan salah satu jenis saus yang cukup populer digunakan untuk pelengkap makanan mulai dari cemilan hingga salad.

Saat memutuskan untuk diet, seringkali seseorang memilih untuk mengkonsumsi salad . Salad memang sehat , tapi jika memilih mayones sebagai pelengkap salad apakah masih bisa dibilang sehat? Simak dulu faktanya.

Mayones memiliki kalori tinggi

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet , lebih baik hindari mayones sebagai dressing salad ataupun pelengkap makanan lain. Kenapa? Ternyata kandungan kalori dari mayones terbilang tinggi

Dilansir dari sehatq, dalam satu sendok mayones bahkan terdapat kurang lebih 100 kalori, 11 gram lemak, dan 80 miligram sodium.



Bahkan, menurut klikhealth, dalam secangkir mayones mengandung 1440 kalori, 24 gran lemak jenuh, dan 160 gram lemak.

Benarkan Mayones Tidak Baik untuk Kesehatan?

Bila dikaitkan dengan program diet, mayones bukanlah pilihan tepat. Namun jika dilihat dari sisi kesehatan, ada kandungan mayones yang diperlukan juga oleh tubuh.

Menurut SehatQ tubuh juga memerlukan lemak dalam jumlah tertentu. Hal ini berguna dalam membantu penyerapan vitamin dalam tubuh, menjaga daya tahan tubuh, dan memperbaiki struktur dalam sel tubuh.

Tapi, perlu diperhatikan juga kalau konsumsi makanan yang tinggi lemak secara berlebihan bisa membuat sistem kardiovaskular bermasalah serta manaikan berat badan.

Dilansir dari klikhealth, Jika mayones mengandung natrium terlalu banyak dan dikonsumsi dalam jumlah besar, menurut University of Marylnd Medical Center, hal ini bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.

Jadi, konsumsi mayones bukan dilarang sama sekali, tapi perlu diperhatikan apakah kamu sedang diet atau tidak. Mengonsumsi mayones terlalu banyak pun tidak baik untuk kesehatan. Segala sesuatu memang tidak boleh berlebihan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)