Bahaya Nyabu via Dubur Berpotensi HIV, Ini Kata Polisi yang Tangani Coki Pardede

Selasa, 07 September 2021 - 10:54 WIB
loading...
Bahaya Nyabu via Dubur Berpotensi HIV, Ini Kata Polisi yang Tangani Coki Pardede
Bahaya Nyabu via Dubur Berpotensi HIV, Ini Kata Polisi yang Tangani Coki Pardede. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Komika Coki Pardede mengkonsumsi sabu dengan cara metode suntik ke dubur. Teknik yang tak biasa ini disebut-sebut berpotensi menyebabkan HIV kepada penggunanya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima yang menangani penangkapan Coki menuturkan, pihaknya tak memeriksa kondisi sang komika hingga sejauh itu. Dari segi kesehatan fisik, Coki tampak baik.

"Kita enggak ngurus itu, yang kita lihat sehat-sehat aja, tidak ada," kata Deonijiu saat dihubungi wartawan.

Seperti diketahui, penggunaan sabu lewat dubur atau metode booty bump yang dilakukan Coki ini memiliki resiko berbahaya, berdasarkan laporan dari San Fransisco AIDS Foundation.



Lubang dubur bisa tak sengaja merobek jaringan internalnya dan menyebabkan pendarahan. Jika itu terjadi, risiko paling tinggi adalah HIV , hepatitis C, dan limfogranuloma venereum terkait klamidia.

Kini, Coki direhabilitasi untuk mengatasi ketergantungannya terhadap narkotika di RSKO Cibubur, Jakarta Timur sejak 4 September 2021.

Sebelumnya, dia ditangkap di kediamannya di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 1 September 2021. Saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti sabu seberat 0,3 gram dan jarum suntik.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)