Ari Lasso Idap Kanker Ganas dan Langka, Harus Jalani Kemoterapi

Rabu, 08 September 2021 - 16:14 WIB
loading...
Ari Lasso Idap Kanker Ganas dan Langka, Harus Jalani Kemoterapi
Ari Lasso mengidap kanker ganas dan langka. Akibat penyakit kanker yang diidapnya itu, Ari Lasso mengungkapkan harus menjalani kemoterapi demi kesembuhannya. Foto/Instagram Ari Lasso.
A A A
JAKARTA - Ari Lasso mengidap kanker ganas dan langka. Akibat penyakit yang diidapnya itu, Ari Lasso harus menjalani kemoterapi demi kesembuhannya. Hal tersebut diungkapkan sang musisi di kanal YouTube Deddy Corbuzier .

Kepada mantan suami Kalina Ocktaranny itu, Ari menceritakan penyakit yang diidapnya. Juri Indonesia Idol ini, mengungkapkan bahwa kanker yang menggerogoti limpanya itu bernama Diffuse Large B-cell Lymphoma.

"Kalau udah yang namanya kanker, kemungkinan kesebar lewat jaringan darah, dilipatan kelenjar itu ada. Makanya langkah kedua gue akan menjalani pet scan minggu depan, untuk melihat sampai dimana, kemudian kemoterapi," ungkap Ari Lasso dikutip Rabu (8/9/2021).

"Tidak ada penyebaran harus kemo. Tapi ya bersyukur, kanker itu namanya DLBCL pokoknya kanker jenis B-cell yang mana bisa disembuhkan," sambungnya.


Jika melihat dari besarnya tumor yang menggerogoti limpanya, dokter mengatakan bapak lima anak ini mengidap kanker stadium dua. Namun, hal tersebut masih harus dipastikan lagi lewat serangkaian tes.

Sebelum mengetahui bahwa dirinya mengidap kanker, pelantun Hampa ini mengaku sempat merasakan sakit tak biasa pada bagian perutnya hingga menembus ke bagian belakang. Bahkan, dokter juga terpaksa mengangkat limpanya bersamaan dengan tumor.

Setelah selesai menjalani operasi dan melihat hasil dari tumor yang diangkat, Ari bersama istrinya meyakini bahwa dia mengidap kanker ganas. Bahkan kelangkaan penyakit yang diidapnya, akan dibuat jurnal oleh para dokter.

"Hasil patologi keluar enam hari (setelah operasi) kemudian. Iya gue kanker dan kankernya sangat langka. Orang biasanya kena kanker limfoma, getah beningnya benjol-benjol, sering pingsan, darah putihnya dikit, anemia, sering demam, dan menimbulkan kerusakan limpa. Gue kebalikannya," jelas Ari Lasso.


"Limpanya yang dihinggapi kanker, dan ini case dua diantara 4000 limfoma, ini bakalan dibikin jurnal hahaha," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)