Wujudkan Mimpi Masa Kecil, Gaza Saleh Ali Luncurkan Debut Single

Rabu, 08 September 2021 - 23:11 WIB
loading...
Wujudkan Mimpi Masa Kecil, Gaza Saleh Ali Luncurkan Debut Single
Penyanyi muda Gaza Saleh Ali Auwines berupaya mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk menjadi penyanyi profesional. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Gaza Saleh Ali Auwines berupaya mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk menjadi penyanyi profesional. Sebagai langkah awal, dia pun meluncurkan debut singlenya berjudul "Lebih dari Cinta".

Baca juga: Jeff Smith Divonis 5 Bulan Penjara Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Melalui single ciptaan Pika Iskandar itu, Gaza mencoba membuktikan dirinya. Terlebih dia sempat turut serta dalam audisi Indonesian Idol musim terbaru.

Gaza pun menuturkan, berkat keikutsertaannya di audisi Indonesian Idol, dirinya dilirik salah satu juri yakni Rosa. Singkat cerita, pemuda 16 tahun itu ditarik ke label milik Rosa, Inspire Music.

"Dari dulu aku ingin jadi penyanyi, tapi hanya sebatas mimpi. Aku mulai aktif berlatih vokal sekitar 2 bulan menjelang ikut audisi Indonesian Idol," kata Gaza Saleh dalam virtual conference peluncuran single 'Lebih dari Cinta', beberapa waktu lalu.

Selama mengikuti Indonesian Idol, kemampuan menyanyi Gaza semakin terasah dan terus berkembang. Hingga pada akhirnya, dia didorong Rosa untuk merilis single perdananya melalui Inspire Music.

"Setelah Indonesian Idol, aku ingin punya karya. Aku suka lagu-lagu hasil karya cipta Kak Pika. Setelah ngobrol panjang dengan Kak Pika, akhirnya rilislah lagu 'Lebih dari Cinta', yang maknanya sama liriknya terasa banget di hati aku," jelas Gaza.

Pada saat yang sama, sang pencipta lagu Pika Iskandar mengatakan jika sebelum bertemu dengan Gaza, dia sudah stalking Gaza di YouTube. Di sinilah alasan Pika memilih Gaza di lagu ini.

"Saya suka dengan karakter vokalnya, yang lembut dewasa dan enak didengar. Akhirnya saya bertemu dengan label musik Gaza dan kita punya visi yang sama untuk lagu Gaza. 'Lebih dari Cinta' ini," tutur Pika.

Menurut Pika, Lebih dari Cinta terinspirasi dari sebuah film drama Korea yang dia tonton, yakni menceritakan tentang pria yang sangat cinta terhadap seorang wanita, tetapi rasa cinta si pria selalu diabaikan. "Pesan lagu di balik lagu 'Lebih dari Cinta' ini adalah perjuangan dalam percintaan memang harus diperjuangkan," kata dia.

Baca juga: 3 Obat Asam Lambung di Apotek yang Dijual Bebas, Ini Daftarnya!

Sementara itu, untuk proses pembuatan lagu, Gaza mengaku tidak ada kendala berarti. "Alhamdulilah semua dipermudah. Namun ada kesulitan di pembuatan video musiknya karena PPKM yang diperpanjang. Jadi kita harus ngikutin jadwal PPKM untuk mulai syuting video musik," kata Gaza.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)