Ivan Gunawan Ingatkan Masyarakat Tak Perlu Pilih-Pilih Vaksin

Jum'at, 10 September 2021 - 01:17 WIB
loading...
Ivan Gunawan Ingatkan Masyarakat Tak Perlu Pilih-Pilih Vaksin
Presenter dan desainer kondang Tanah Air, Ivan Gunawan berharap masyarakat agar tidak pilih-pilih jenis vaksin Covid-19. / Foto: R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Presenter dan desainer kondang Tanah Air, Ivan Gunawan berharap masyarakat agar tidak pilih-pilih jenis vaksin Covid-19. Hal tersebut disampaikannya ketika mengunjungi salah satu sentra vaksin di Depok, baru-baru ini.

Baca juga: Rutin Berolahraga, tapi Bobot Anda Susah Turun? Begini Saran Dokter

Menurut pria yang akrab disapa Igun itu, yang terpenting saat ini seluruh warga harus tervaksin lebih dulu agar herd immunity bisa segera terwujud.

"Saya berharap semua masyarakat yang belum divaksin tidak memilih vaksin jenis apapun. Vaksin yang masuk sudah vaksin terbaik menurut aku," ungkap Igun saat dijumpai di sentra vaksin di SMPIT Rahmaniyah Depok, baru-baru ini.

Pada kesempatan ini, Igun juga mengingatkan agar orang tua tidak termakan berita bohong atau hoax terkait efek vaksin Covid-19. Efek dari vaksin sendiri tergantung pada kondisi tubuh masing-masing. Terpenting ketika divaksin kondisi tubuh harus dalam keadaan sehat.

"Para orang tua jangan kemakan berita hoax di WhatsApp, abis vaksin gimana-gimana. Aku rasa kita mau vaksin apapun, badan kita harus sehat. Jangan pernah takut untuk divaksin menurut saya," tandasnya.

Sementara itu, sentra vaksin SMPIT Rahmaniyah Depok yang dikunjungi Igun telah memberikan vaksin jenis Pfizer kepada 1.500 orang yang terdiri dari warga dan siswa pada Rabu, 8 September 2021.

Igun tampak takjub dengan antusiasme warga yang ingin divaksin. Dia tak lupa untuk mengingatkan warga agar tetap menjaga protokol kesehatan selama menunggu giliran vaksin.

Baca juga: Mirip Oppa Korea, Pedagang Bakso Ini Langsung Viral di Jagat Maya

"Jadi di sini bekerja sama dengan kecamatan dan puskemas setempat kita menargetkan 1.500 dosis untuk hari ini, vaksin yang dipergunakan adalah Pfizer. Antusias warga setempat luar biasa," kata Igun.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)