5 Artis Indonesia Meninggal Tragis, Kecelakaan Mobil hingga Dibunuh

Jum'at, 10 September 2021 - 14:35 WIB
loading...
5 Artis Indonesia Meninggal Tragis, Kecelakaan Mobil hingga Dibunuh
Sejumlah artis Tanah Air diketahui meninggal dunia dengan cara tragis. Para artis ini ada yang mengalami kecelakaan mobil parah hingga korban pembunuhan. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis Tanah Air diketahui meninggal dunia dengan cara tragis. Para artis ini ada yang mengalami kecelakaan mobil parah hingga dilaporkan menjadi korban pembunuhan .

Bahkan, beberapa di antaranya meninggal dunia dipuncak karier . Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/9/2021).

1. Nike Ardilla

Pelantun lagu Bintang Kehidupan ini meninggal dunia pada 19 Maret 1995. Kematian Nike Ardilla sempat membuat geger publik. Mobil Honda Civic yang dikendarai Nike menabrak pagar beton di kawasan R.E. Martadinata, Bandung, Jawa Barat. Nike dikabarkan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Kepergian penyanyi legendaris ini sontak menyisakan duka mendalam bagi para penggemarnya. Pasalnya, insiden tersebut terjadi dipuncak karier Nike sebagai penyanyi dan artis.


2. Sukma Ayu

Di usia yang masih 25 tahun, Sukma Ayu harus berpulang. Pesinetron sekaligus putri kandung artis senior Nani Wijaya ini meninggal dunia dugaan malapraktik. Artis yang terkenal berperan dalam sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten itu sempat mengalami koma selama 5 bulan 14 hari. Sukma Ayu mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Medistra, Jakarta Selatan. Sayangnya, nyawa Sukma Ayu tidak tertolong.

3. Alda Risma

Alda Risma juga menjadi salah satu artis yang meninggal dunia di puncak kariernya. Pelantun Aku Tak Biasa ini meninggal dunia usia 24 tahun. Alda ditemukan meninggal dunia di kamar hotel pada 12 Desember 2006. Dilaporkan hampir seluruh tubuhnya terdapat banyak bekas suntikan. Alda sempat dikabarkan mengalami over dosis obat-obatan terlarang. Namun belakangan terungkap bahwa kekasihnya sendiri, Ferry Surya Prakasa, berstatus sebagai tersangka dibalik kematian sang bintang. Alhasil, kematian Alda Risma disebut-sebut sebagai upaya pembunuhan.


4. Taufik Savalas

Kematian Taufik Savalas tak kalah meninggalkan duka mendalam di industri hiburan Tanah Air. Aktor dan komedian ini, meninggal dunia akibat insiden kecelakaan 2007. Taufik meninggal dunia usai mobil yang ditumpanginya ditabrak truk semen di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Mobil yang dikendarainya ini ringsek berat akibat hantaman keras dari truk tersebut. Taufik Savalas pun dilaporkan tewas seketika.

5. Adi Firansyah

Adi Firansyah meninggal dunia 23 Desmeber 2006 lalu setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Motor yang dikendarai Adi lepas kendali karena bertabrakan dengan kendaraan lain. Saat itu, Adi sempat dilarikan ke RSUD Bekasi, namun nyawanya tak tertolong. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Adi dikabarkan mengalami luka parah di bagian kepala dan dada akibat benturan keras.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)