Cerita Igan Andika Tentang Rindu Tanpa Rasa

Jum'at, 10 September 2021 - 14:12 WIB
loading...
Cerita Igan Andika Tentang Rindu Tanpa Rasa
Igan Andika. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Cerita atau kisah indah memang baik untuk dikenang, meskipun menyisakan rindu yang tak terduga. Menghadirkan ruang rindu akan kenangan tetap terasa indah, meski hanya datang seketika untuk kemudian pergi selamanya. Kerinduan yang tumbuh namun tidak bisa untuk dirasakan, menjadi rindu yang mengundang tanya.

Penyanyi jebolan Rising Star Indonesia (2019), Igan Andhika mencoba memberikan jawaban akan narasi rindu dari kenangan indah yang hadir seketika lewat barisan kosakata terpilih lewat lagu terbarunya.

Dibubuhi judul Rindu Tanpa Rasa, Igan mencoba menceritakan bagaimana beratnya sebuah kerinduan akan seseorang namun tanpa bisa merasakan keberadaannya.

Baca Juga : Alip Ba Ta Cover Lagu Gerimis Mengundang, Musisi Malaysia: Jujur Memainkan Gitarnya

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang rindu dengan kenangan bersama kekasihnya, dan meninggalkan kekasihnya karena dia sudah tak ada lagi di semesta ini. Jadi maksudnya Rindu Tanpa Rasa tuh, kita bisa merindukan seseorang, tetapi kita hanya bisa rindu saja - tanpa bisa merasakan keberadaannya. Dan memang rasanya berat sekali ya,” ungkap Igan Andhika.

Penyanyi yang sebelumnya sudah melepas single Besar Bicara Kecil Cintanya, Asing Bagiku dan yang terakhir Hanya Aku Yang Begini ini merasa bahwa lagu terbarunya ini punya cerita yang menarik untuk dibagikan kepada penikmat musik tanah air. Apalagi bentangan musik pop yang melankolis ini bisa membuat pendengarnya flashback akan kenangan indah bersama seseorang yang spesial dalam hidupnya.

“Jujur, lagu ini memiliki cerita yang sungguh menyedihkan di baliknya. Dengan musik yang minimalis, pendengar yang mendengarkan bisa lebih merasakan feel di lagu Rindu Tanpa Rasa dan mengingat lagi kenangan-kenangan yang pernah di alami bersama seseorang yang dicintai,” paparnya.

Secara proses kreatif, lagu Rindu Tanpa Rasa banyak melibatkan nama-nama populer di skena musik lokal. Diantaranya ada Pika Iskandar, komposer muda kenamaan dengan sejumlah hits yang wara-wiri di tangga-tangga lagu radio nasional. Kemudian ada penyanyi dengan puluhan juta pendengar, Mytha Lestari yang terlibat sebagai vocal director. Tak ketinggalan penyanyi muda Arash Buana yang ikut memberikan ide kreatif untuk output musikal Rindu Tanpa Rasa ini.

“Sebuah proses kreatif yang seru banget pastinya. Ada kak Mytha Lestari yang men-direct vocal saat rekaman, Arash Buana yang memproduseri musik lagu Rindu Tanpa Rasa, dan ada mas Barry yang record serta Stevano yang mixing lagunya,” sebut Igan. “Untuk proses rekamannya bisa di bilang cukup memuaskan karena aku dan Arash diberi kebebasan juga untuk menyalurkan ide dalam lagu Rindu Tanpa Rasa. Saat rekamannya pun tidak memakan waktu yang terlalu lama, karena aku into it dengan lagu yang diciptakan oleh Kak Pika ini,” sambungnya.

Igan berharap dengan dirilisnya lagu terbaru Rindu Tanpa Rasa ini, para pengikut setianya dan penikmat musik di tanah air dapat mengenang cerita-cerita masa silam sebagai lecutan semangat yang positif untuk melangkah lebih baik lagi di kemudian hari. Selamat mendengarkan.

Baca Juga : Alf Tatale Jebolan Indonesian Idol Luncurkan Single Terbaru

PT Star Media Nusantara adalah sebuah anak perusahaan dari PT. Media Nusantara Citra Tbk. (MNC Media), yang merupakan grup media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 2005 dengan nama MNC Talent Management, perusahaan ini terfokus pada pengengelolaan artis dari berbagai program pencarian bakat di MNC Group. Seiring dengan meningkatnya jumlah talenta, pada tahun 2008, MNC Talent Management resmi berubah nama menjadi Star Media Nusantara. Star Media Nusantara telah memperkuat eksistensinya dengan lebih dari 300 talenta dengan berbagai genre mulai dari penyanyi, pembawa acara, presenter, aktor, aktris, komedian, koki hingga pesulap. SMN akan terus berusaha menjadi manajemen bakat terbaik dan paling komprehensif dalam inovasi

Temukan kami di :
Website : https://www.starmedianusantara.com
Facebook : https://facebook.com/starmedianusantara/
Twitter : https://twitter.com/smn_channel
Instagram : https://www.instagram.com/starmedianusantara/
#iganandika
#smntalentmanagement #msin #mncstudiosinternational
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)