Aktor Michael Constantine Embuskan Napas Terakhir di Usia Hampir 1 Abad

Jum'at, 10 September 2021 - 17:00 WIB
loading...
Aktor Michael Constantine Embuskan Napas Terakhir di Usia Hampir 1 Abad
Salah satu aktor pemenang Emmy Award, Michael Constantine dikabarkan mengembuskan napas terakhir di usia 94 tahun. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Awan gelap menyelimuti Hollywood. Salah satu aktor pemenang Emmy Award, Michael Constantine dikabarkan mengembuskan napas terakhir di usia 94 tahun.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Cafe Dangdut New York Siap Goyang Negeri Paman Sam

Aktor yang dikenal memerankan film My Big Fat Greek Wedding itu berpulang pada 31 Agustus lalu di kediamannya di Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat, karena faktor usia.

Michael merupakan putra dari imigran Yunani yang memulai kariernya dalam industri seni peran lewat panggung-panggung Broadway pada tahun 1950 hingga 1960-an. Beberapa pertunjukan yang pernah dia bintangi sebelum mencapai kesuksesan adalah Arturo Ui, The Miracle Worker, dan Inherit the Wind.

Setelah puas di Broadway, Michael debut di layar lebar lewat film The Last Mile bersama Mickey Rooney. Kemudian dia melanjutkan kariernya dengan membintangi banyak film, seperti The Hustler, Don't Drink the Water, Prancer, The Reivers, My Life, dan The Juror.

Selain itu, sebagaimana menukil ABC News, Jumat (10/9/202), Michael Constantine juga sempat berperan di berbagai serial televisi seperti My Favorite Martian, The Twilight Zone, The Fugitive, MacGyver, dan Murder She Wrote.

Kariernya di dunia pertelevisian pun sempat membuahkan hasil yang manis. Berkat perannya sebagai kepala sekolah di sebuah SMA Los Angeles dalam serial Room 222, Michael berhasil meraih penghargaan di ajang Emmy Awards dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik pada 1970.

Di luar itu semua, Michael menjadi benar-benar tenar di Hollywood berkat film My Big Fat Greek Wedding yang mengisahkan tentang perempuan Yunani-Amerika kelas menengah yang jatuh cinta dengan pria kulit putih kaya beragama Kristen.

Sukses berperan sebagai Gus sang ayah pengantin perempuan, Michael pun turut membintangi spin-off yang berjudul My Big Fat Greek Life dan sekuel filmnya yang berjudul My Big Fat Greek Wedding 2.

Film yang dirilis pada 2002 itu berhasil menjadi film komedi romantis terlaris dan meraup penghasilan sebesar USD241,4 juta atau sekitar Rp3,4 triliun di box office domestik. Diproduseri Tom Hanks dan Rita Wilson, film ini berbujet sebesar USD5 juta atau Rp71 miliar.

Kini, kepergian aktor kelahiran 22 Mei 1927 itu pun menyisakan sebuah jurang mendalam di hati penggemar dan rekan-rekannya di Hollywood. Salah satu aktor yang merasa sangat kehilangan adalah Nia Vardalos, rekan mainnya di My Big Fat Greek Wedding.

Baca juga: Gula Darah Tinggi di Malam Hari, Penyebab dan Cara Mengatasinya

"Akting bersamanya sangat penuh cinta dan kebahagiaan. Aku akan terus kenang pria ini yang berhasil membawa tokoh Gus menjadi hidup. Dia memberiku banyak alasan untuk tertawa, dan dia akhirnya bisa beristirahat sekarang," ungkap Nia lewat akun Twitternya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)