Resmi Diluncurkan, Cafe Dangdut New York Siap Goyang Negeri Paman Sam

Jum'at, 10 September 2021 - 16:07 WIB
loading...
Resmi Diluncurkan, Cafe Dangdut New York Siap Goyang Negeri Paman Sam
Ribuan pengunjung hadir di Times Square untuk menjadi saksi pendirian Cafe Dangdut New York sekaligus menikmati penampilan artis Indonesia dan artis setempat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Setelah sukses melangsungkan soft launching di kawasan Smorgasburg WTC Financial Center New York, Amerika Serikat pada 3 September lalu, akhirnya Cafe Dangdut New York dinyatakan sah berdiri di New York. Ini ditandai melalui grand launching di Times Square, Manhattan, New York, 9 September 2021.

Baca juga: Alip Ba Ta Cover Gambang Suling, Pemain Biola Kanada: Pancarkan Aura Mistis

Grand launching Cafe Dangdut New York dilakukan bersamaan dengan acara Indopop Movement persis di depan red stairs (tangga merah) Times Square. Ribuan orang pengunjung hadir di Times Square menjadi saksi pendirian Cafe Dangdut New York dan Indopop Mvovement sekaligus menikmati penampilan artis-artis Indonesia dan artis-artis setempat.

Dalam sambutan singkatnya, Konjen RI New York, Dr. Arifi Saiman, MA menyatakan dukungan penuh terhadap berdirinya Cafe Dangdut New York. Dia berharap Cafe Dangdut New York dapat menjadi titik awal penetrasi Cafe Dangdut di AS dan promosi musik dangdut di dunia.

"Acara ini adalah sebuah momen yang bersejarah karena untuk yang pertama kalinya Indonesia dan musik dangdut bergema di Times Square. Indopop Movement dan Cafe Dangdut adalah cara kami untuk mempromosikan musik dangdut dan kopi Indonesia di Amerika Serikat serta memfasilitasi artis Indonesia untuk berkiprah meniti karir di blantika musik Amerika Serikat melalui kerja sama dengan label ternama setempat," papar Konjen Arifi Saiman.

Resmi Diluncurkan, Cafe Dangdut New York Siap Goyang Negeri Paman Sam


Konjen Arifi juga menyatakan bahwa kota New York dipilih sebagai tempat pendirian Cafe Dangdut karena dia teringat akan sebuah pepatah: "If You Can Make it Here in New York, You Can Make it Anywhwere".

Brand kota New York sudah sangat populer di dunia sehingga diharapkan akan memudahkan penetrasi Cafe Dangdut ke kota-kota lain di AS maupun kota-kota lain di dunia.

Usai memberikan sambutan, Konjen Arifi menyerahkan plakat Cafe Dangdut yang menandai secara resmi Grand Launching Cafe Dangdut New York kepada pedangdut Indonesia, Fitri Carlina.

Acara hiburan grand launching Cafe Dangdut New York dan Indopop Movement diawali dengan dua penampilan perdana yaitu pertunjukan tari dan musik gamelan Bali yang dibawakan DWP KJRI New York pimpinan Ibu Kompol Endang Wahyu Kinasih Arifi beranggotakan DWP KJRI New York dan Ibu-Ibu Perbankan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)