15 Tempat Wisata di Banyuwangi Sudah Beroperasi, Ini Daftarnya

Jum'at, 10 September 2021 - 16:48 WIB
loading...
15 Tempat Wisata di Banyuwangi Sudah Beroperasi, Ini Daftarnya
Kawah Ijen salah satu tempat wisata di Kabupaten Banyuwangi resmi dibuka di PPKM level 2. Foto/IG @twakawahijen_official / istimewa)
A A A
BANYUWANGI - Penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) ke level dua membuat beberapa tempat wisata di Banyuwangi , mulai beroperasi. Pembukaan tempat wisata di Banyuwangi ini ditandai dengan pelepasan tukik atau anak penyu di Pantai Cemara, oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi MY Bramuda mengatakan, dari puluhan tempat wisata di Banyuwangi yang diajukan untuk buka. Hanya 15 yang diperbolehkan beroperasi buka sejak Jumat 10 September 2021 ini.

"Sementara terdapat 15 destinasi yang dibuka, dari 64 destinasi yang ada di Banyuwangi. Memang tidak semuanya. Ini hasil dari survei teman-teman asosiasi," kata Bramuda, melalui keterangan rilisnya, pada Jumat siang (10/9/2021).

Bramuda menambahkan, dari 15 tempat wisata ini di antaranya Kawah Ijen, Pulau Merah, Alas Purwo, Sukomade, Grand Watudodol, Desa Wisata Tamansari, Bangsring Underwater, Pantai Cacalan, Pantai Cemara, Pantai Mustika, Teluk Hijau, dan lainnya.



"Untuk wisata kolam renang berdasarkan instruksi dari pusat, di Level 2 masih belum diperbolehkan untuk dibuka," ucapnya.

Berdasarkan hasil rakor, pariwisata Banyuwangi dibuka kembali dengan berbagai ketentuan. Kapasitas pengunjung di destinasi wisata hanya 25 persen. Para pelaku wisata harus sudah divaksin.

Tiap destinasi wisata harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau memakai barcode/menunjukan sertifikat vaksin bagi para pengunjung sabagai syarat masuk destinasi wisata.

Di masa pandemi Covid-19, pihaknya mengandalkan quality tourism, bukan mass tourism. Sebab hal ini demi menjaga kesehatan wisatawan selama berkunjung ke tempat - tempat wisata di Kabupaten Banyuwangi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)