Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Film, Animasi dan Video di Cimahi

Sabtu, 11 September 2021 - 01:29 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Film, Animasi dan Video di Cimahi
Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Film, Animasi dan Video di Cimahi. Foto/Ist
A A A
CIMAHI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ), Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan potensi ekonomi kreatif subsektor film , animasi dan video di Kota Cimahi.

Lebih lanjut Sandiaga menuturkan, Cimahi sebagai kota kecil ternyata memiliki talenta-talenta yang luar biasa di subsektor film, animasi, dan desain.

Beberapa karya seperti (desain logo) Asian Paragames 2018 dan juga maskot PON Papua XX itu menggunakan desain dari Kota Cimahi.

"Ini akan kita terus kembangkan untuk menggeliatkan dan membuka ekonomi dan lapangan kerja khususnya pusat kreatif di Kota Cimahi atau Cimahi Technopark," kata Sandiaga dalam keterangan resminya yang diterima Jumat (10/9/2021).



Melalui Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten dan Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) Tahun 2018, Kota Cimahi bahkan telah ditetapkan sebagai kota kreatif film, animasi dan video.

"Beberapa karya seperti (desain logo) Asian Paragames 2018 dan juga maskot PON Papua XX itu menggunakan desain dari Kota Cimahi, ini akan kita terus kembangkan untuk menggeliatkan dan membuka ekonomi dan lapangan kerja khususnya pusat kreatif di Kota Cimahi atau Cimahi Technopark," terangnya.

Sandiaga menambahkan dengan potensi ekonomi kreatif yang dimiliki, Cimahi dapat menggerakkan roda perekonomian Indonesia menuju Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)