Fashion Show 7 Desainer Indonesia di KJRI New York

Sabtu, 11 September 2021 - 17:39 WIB
loading...
Fashion Show 7 Desainer Indonesia di KJRI New York
KJRI New York bekerja sama dengan New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) telah menggelar fashion show di Ruang Pancasila, Gedung KJRI New York pada 10 September 2021. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - KJRI New York bekerja sama dengan New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) telah menyelenggarakan acara fashion show di Ruang Pancasila, Gedung KJRI New York,pada 10 September 2021.

Kegiatan fashion show bertajuk Batik Fashion and Culture menghadirkan 5 designer/pemilik brand asal Indonesia yaitu:
a. Joni Permana featuring Kampoeng Tjibarani;
b. Indah Darry;
c. Sakamade Boutique by Tari Made;
d. Mama Theodora by Theodora Matruttyu De Lima;
e. DR. Rosaline Rumaseuw by Indah Darry;

Fashion Show 7 Desainer Indonesia di KJRI New York


Serta 2 designer diaspora Indonesia asal New York yaitu:
a. Marry Indo by Merry Salmeri; dan
b. Sasmita Batik by Novi Palluch.

Fashion show dibuka oleh Konjen RI New York dan dihadiri oleh make-up artist, model, dosen-dosen jurusan fesyen, Konsul Jenderal ASEAN di New York, vlogger, dan pebisnis fesyen. Total sekitar 100 peserta hadir pada acara ini. Para undangan berkesempatan untuk menyaksikan peragaan busana dan aksesoris designer Indonesia yang juga tampil di New York Fashion Week (NYFW). Acara dilaksanakan secara hybrid (offline dan online di media sosial KJRI New York).

Fashion Show 7 Desainer Indonesia di KJRI New York



Fashion Show dimulai dengan penampilan audio dan visual Tarawangsa dari Kampoeng Tjibarani Bandung, yang melambangkan upacara untuk menyambut kedatangan Dewi Sri (Sri Pohaci) yang dikenal sebagai Dewi Pertanian. Visualisasi Dewi Sri ditampilkan melalui gaun rancangan desainer Joni Permana yang bernuansa gelap yang elegan dipadukan dengan corak keemasan laksana padi yang siap dipanen. Corak ini merefleksikan masyarakat Jawa Barat yang agraris dan peduli terhadap alam lingkungannya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Batik corak Borneo karya designer Indah Darry, dilanjutkan dengan penampilan busana dengan corak Batik Penari Bali dari designer Tari Made. Busana rancangan Tari Made mengkombinasikan model busana modern seperti Hoodie dengan corak Batik Penari Bali, melalui perpaduan warna-warna terang, namun tetap memperhatikan pakem batik yang ada.

Fashion Show 7 Desainer Indonesia di KJRI New York


Sementara itu, penampilan busana karya desainer Theodora Matrutty de Lima yang ditampilkan dalam NYIFW didominasi oleh kain tenun dengan desain yang terinspirasi oleh kearifan lokal dan alam daerah Maluku, yang kaya akan sumber daya laut seperti perikanan dan kerang-kerangan. Selanjutnya, designer Novi Palluch menampilkan busana santai dengan perpaduan warna cerah seperti biru muda, kuning, dan coklat muda yang cocok digunakan di saat musim panas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)