Ini Kisah Para Food & Travel Vlogger di Episode 7 Beyond Creator: Indonesian Youtubers Vision+

Minggu, 12 September 2021 - 12:43 WIB
loading...
Ini Kisah Para Food & Travel Vlogger di Episode 7 Beyond Creator: Indonesian Youtubers Vision+
Episode 7 Beyond Creator: Indonesian Youtubers berfokus pada para YouTuber dengan spesialisasi mereka. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Atensi masyarakat pada aktivitas travelling dan kulineran memang tak pernah lekang oleh waktu. Oleh karena itu, di episode 7 Beyond Creator: Indonesian Youtubers berfokus kepada para YouTuber yang berspesialisasi di bidang tersebut.

Andy Garcia dan Victor Samuel dari JWestBros, Sutiknyo yang mempunyai channel Lostpackers, serta Magdalena atau lebih dikenalnya sebagai Mgdalenaf, akan di-feature dalam satu episode. Tentu setiap YouTuber mengambil sudut pandang dan memproduksi konten yang bermacam-macam walaupun berada di dalam bidang yang sama.



JWestBros, channel yang dimiliki oleh Andy Garcia dan Victor Samuel, dikenal dari konten review lokasi wisata, termasuk wisata kulineran dan vlog trip mereka di luar Ibu Kota. Namun, channel tersebut harus beradaptasi dengan situasi saat ini, dan oleh karena itu belakangan ini mereka lebih banyak mengeluarkan konten-konten food (terkadang juga restauran) review.

Di episode 7 Beyond Creators: Indonesian Youtubers, pemilik channel 534 ribu subscribers tersebut menceritakan banyak hal seputar produksi konten mereka, yang dikenal sebagai salah satu sumber kredibel bagi yang ingin menjelajahi lokasi atau mencoba makanan di tempat yang baru.

Mereka juga memberi penonton sneak peek dalam kehidupan sebagai content creators, termasuk motivasi mereka untuk terus berkreasi, suka dan duka bekerja sebagai YouTuber, serta pelajaran yang diambil dari pengalaman mereka.

“Saran dari kita, jangan jadikan semua hobi kalian source of income kalian,” ujar Andy.

"Bakal ada momen di mana elu benci hobi elu," timpal Victor.

Kemudian ada Sutiknyo atau lebih dikenal sebagai pemilik channel Lostpackers di YouTube, yang juga fokus pada konten travelling. Tetapi, ia memiliki motivasi yang berbeda dari JWestBrothers, dan lebih condong ke mengenalkan komunitas-komunitas yang jauh dari Ibu Kota, di dalam dan di luar negeri, dan memecahkan stereotip. Ia juga menceritakan sumber keberanian yang didapat untuk nekat berkunjung daerah-daerah terpencil yang belum familiar bagi dirinya.

“Saya cuma minta ke ibu saya doa, karena doa beliau adalah segalanya buat saya. Yang akhirnya membuat saya berani ke tempat-tempat yang mungkin nggak akan didatengin orang, tapi saya datengin sendiri ke sana masuk ke pemukiman dan lingkungan mereka,” kata YouTuber yang mempunyai nama panggilan Tekno Bolang tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)