Viral! Kisah Bule Cantik Prancis Kepincut Pria Aceh lalu Menikah usai Jadi Mualaf

loading...
Viral! Kisah Bule Cantik Prancis Kepincut Pria Aceh lalu Menikah usai Jadi Mualaf
Tiphaine Poulon, seorang bule cantik berkewarganegaraan Prancis, terpincut oleh Amal, lelaki asal Aceh. Foto/TikTok Tiphaine Poulon
JAKARTA - Seorang bule cantik berkewarganegaraan Prancis bernama Tiphaine Poulon terpincut oleh Amal, lelaki asal Aceh. Perbedaan agama dan budaya tak menjadi penghalang bagi cinta mereka, bahkan Tiphaine bersedia menjadi mualaf demi bisa menikah dengan Amal.

Kisah wanita asing menikah dengan pria Indonesia kembali terjadi. Kali ini dialami Tiphaine dan Amal.

Baca Juga: Ben Affleck Dorong Fan Agresif yang Ingin Berswafoto bareng Jennifer Lopez

Kerap membuat video TikTok bersama, awal hubungan Amal dan Tiphaine terangkat ke tengah publik adalah saat Tiphaine yang berprofesi sebagai model membagikan kisahnya sebelum memutuskan menjadi mualaf. Semua ternyata dipelantarai oleh Amal, pria Aceh yang berhasil memikat hatinya.



Lewat akun TikTok miliknya, Tiphaine mengisahkan awal pertemuannya dengan Amal yang kala itu menjadi tour guide-nya di Aceh. Tampak dalam video, Tiphaine mencoba memakai selendang untuk menutupi sebagian rambutnya.

"Ini adalah awal kisah saya. Saya pergi ke Aceh pada Mei 2018 untuk pertama kali. Saya menutupi rambut saya dengan selendang demi menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh," tulis Tiphaine, sebagai deskripsi dalam video , dikutip Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Tom Holland 'Goda' Zendaya di Instagram: Hot

Usai mengunjungi Aceh, terlebih setelah mengenal Amal, Tiphaine semakin tertarik mempelajari ilmu agama Islam. Ia merasa ada perbedaan ketika diajarkan agama Islam oleh muslim di Prancis dan pria Aceh yang dicintainya.

"Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam. Dan waktu itu saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman muslim Prancis kepada saya," kisah Tiphaine.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top