Viral! Kisah Bule Cantik Prancis Kepincut Pria Aceh lalu Menikah usai Jadi Mualaf

Minggu, 12 September 2021 - 16:00 WIB
loading...
Viral! Kisah Bule Cantik Prancis Kepincut Pria Aceh lalu Menikah usai Jadi Mualaf
Tiphaine Poulon, seorang bule cantik berkewarganegaraan Prancis, terpincut oleh Amal, lelaki asal Aceh. Foto/TikTok Tiphaine Poulon
A A A
JAKARTA - Seorang bule cantik berkewarganegaraan Prancis bernama Tiphaine Poulon terpincut oleh Amal, lelaki asal Aceh. Perbedaan agama dan budaya tak menjadi penghalang bagi cinta mereka, bahkan Tiphaine bersedia menjadi mualaf demi bisa menikah dengan Amal.

Kisah wanita asing menikah dengan pria Indonesia kembali terjadi. Kali ini dialami Tiphaine dan Amal.



Kerap membuat video TikTok bersama, awal hubungan Amal dan Tiphaine terangkat ke tengah publik adalah saat Tiphaine yang berprofesi sebagai model membagikan kisahnya sebelum memutuskan menjadi mualaf. Semua ternyata dipelantarai oleh Amal, pria Aceh yang berhasil memikat hatinya.

Lewat akun TikTok miliknya, Tiphaine mengisahkan awal pertemuannya dengan Amal yang kala itu menjadi tour guide-nya di Aceh. Tampak dalam video, Tiphaine mencoba memakai selendang untuk menutupi sebagian rambutnya.

"Ini adalah awal kisah saya. Saya pergi ke Aceh pada Mei 2018 untuk pertama kali. Saya menutupi rambut saya dengan selendang demi menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh," tulis Tiphaine, sebagai deskripsi dalam video , dikutip Minggu (12/9/2021).



Usai mengunjungi Aceh, terlebih setelah mengenal Amal, Tiphaine semakin tertarik mempelajari ilmu agama Islam. Ia merasa ada perbedaan ketika diajarkan agama Islam oleh muslim di Prancis dan pria Aceh yang dicintainya.

"Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam. Dan waktu itu saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman muslim Prancis kepada saya," kisah Tiphaine.

"Mungkin karena yang mengajarkan saya adalah orang yang saya jatuh cinta kepadanya. Beberapa bulan berlalu sehingga akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke Islam walaupun agak takut. Saya belajar Al-Fatihah, saya belajar sembahyang," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)