Ahmad Dhani Sebut Alip Ba Ta World Class Saat Cover Lagu Bohemian Rhapsody

loading...
Ahmad Dhani Sebut Alip Ba Ta World Class Saat Cover Lagu Bohemian Rhapsody
Ahmad Dhani sebut Alip Ba Ta "world class" saat ia membawakan lagu Bohemian Rhapsody. Foto/Tangkapan layar Youtube
JAKARTA - Ahmad Dhani sebut Alip Ba Ta "world class" lantaran dirinya begitu kagum akan skill permainan gitaris asal Ponorogo ini. Dengan gaya permainan fingerstyle kelas dunia, aksi Alip Ba Ta ketika membawakan lagu Bohemian Rhapsody milik band legendaris dunia Queen membuat Ahmad Dhani kagum.Menurut pentolan Dewa 19 ini, kemampuan Alip Ba Ta benar-benar kelas dunia.

"World class. Kelas dunia permainan gitarnya (Alip Ba Ta)," puji Ahmad Dhani mereaksi permainan gitar Alip Ba Ta dalam channel Youtube GG ABI The King dikutip SINDOnews.com, Senin (13/9)

Pentolan band Dewa 19 ini pun mengaku belum pernah melihat satupun musisi gitar yang ada di dunia ini bermain seperti gaya fingerstyle akustik ala Alief. Meskipun, dulu ada seorang gitaris dunia yang bergaya fingerstyle namun Alip Ba Ta punya trade mark dan gaya sendiri

Baca Juga : Alip Ba Ta Cover Gambang Suling, Pemain Biola Kanada: Pancarkan Aura Mistis



“Oh ini world class, iya ini kelas dunia ini ya gak usah diragukan lagi ini (permainan gitar Alip Ba Ta) world class. Dulu ada Francis Goya master gitar juga sekarang sudah gak ada, ada jazz Earl Klugh kalo ini kan string akustik. Dia (Alip Ba Ta) punya gaya dan ciri khas sendiri, “ungkap Ahmad Dhani.

Musisi kelahiran Surabaya 26 Mei 1972 ini mengaku punya keinginannya untuk bertemu langsung sekaligus menitipkan lagunya untuk dimainkan atau di cover oleh Alip Ba Ta lewat nada instrumen permainan petikan senar gitarnya yang bagus dan diatas rata-rata gitaris pada umumnya.

“Iya pengen banget bukan produserin tapi titip atau cover lagu yang saya tahu tapi dia gak tau dan dimainkan dengan sangat bagus dan bisa dunk pengen banget ketemu karena termasuk handal ya bermain gitarnya,” ucap ayah dari Al El, Dul, Safeea Ahmad, dan Muhammad Ali.

Baca Juga : Alip Ba Ta Bisa Raup Cuan Lebih Dari Rp8,8 Miliar Jika Dimonetisasi

Pemilik nama lengkap Alif Gustakhiyat itu, kini jadi sosok yang fenomenal. Dikenal dunia dan dikagumi para musisi, sehingga muncul titel untuk Alip sebagai fingerstyle. Popularitas Alip diawali tahun 2018 saat ia mencoba muncul di akun youtube miliknya: Alip_Ba_Ta, menyuguhkan video-video dirinya sedang memainkan gitar membawakan sejumlah lagu baik ciptaannya sendiri dan cover sejumlah lagu barat/lokal. Akun youtube yang dihadirkan sejak 28 Januari 2018 lalu. hingga kini Senin (13/9) akunnya punya 4,97 juta subscriber.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top