Alip Ba Ta Cover Gambang Suling, Pemain Biola Kanada: Pancarkan Aura Mistis

loading...
Alip Ba Ta Cover Gambang Suling, Pemain Biola Kanada: Pancarkan Aura Mistis
Alip Ba Ta cover lagu Gambang Suling baru-baru ini. Aksi Alip Ba Ta ini memukau pemain biola asal Kanada yang menilai melodinya pancarkan nuansa mistis. Foto/YouTube.
JAKARTA - Alip Ba Ta cover lagu Gambang Suling baru-baru ini. Aksi Alip Ba Ta ini kembali memukau musisi dunia seperti pemain biola asal Kanada, Mike, yang menilai melodi dimainkan Alip Ba Ta pancarkan nuansa mistis .

“Melodi dalam lagu ini begitu kuat memancarkan aura mistis dan improvisasi dari Alip Ba Ta semakin menegaskan nuansa mistis tersebut,” kata Mike dikutip dari kanal YouTube, Samurai Kid Music, Jumat (10/9/2021).

Tak hanya kagum dengan melodi dari lagu ciptaan Ki Narto Sabdo itu, Mike juga memberikan pujian cara Alip Ba Ta meemainkan senar gitarnya dengan gaya fingerstyle.

"Saya coba teliti dan mendengarkan beberapa versi dan ada musik gamelan sehingga saya sangat senang mendengarkannya, itu sangat keren. Sebelum melodi, dia punya jenis improvisasi menggunakan skala pelog dimana dia berimprovisasi disini,” puji Mike.



Baca Juga: Alip Ba Ta Cover Lagu Gerimis Mengundang, Musisi Malaysia: Jujur Memainkan Gitarnya

Bahkan sanking terpukaunya dengan permainan Alip Ba Ta, Mike sampai mencari sejarah tentang lagu Jawa itu. "Dia (Ki Narto Sabdo) lahir 1925-1985 yang merupakan seorang musisi, pelukis, pemain biola dan pencipta lagu yang sudah menelurkan 319 karya dan Gambang Suling salah satu karya terbaiknya," jelas Mike.

Senada dengan Mike, musisi dunia lainnya yakni Frank Valchiria mengungkapkan hal yang sama. Dengan menggunakan gitar kuno, Frank Valchiria menyebut bahwa permaian pemilik nama lengkap Alif Gustakhiyat ini begitu kuat unsur mistis layaknya Quale Musica.

“Ini terdengar benar-benar seperti sebuah hampir memainkan di sitar atau sesuatu yang kuno dan kemudian itu mengingatkan saya juga dengan musik Quale atau juga Arabic song," ungkap Frank Valchiria.

"Cover ini terdengar sangat ajaib, sebenarnya dengan harmoni ini dan cara memainkannya benar-benar mengingatkan saya bahwa rasanya seperti sesuatu yang tidak saya ketahui atau sesuatu yang sangat kuno dan saya hampir mengharapkan jin keluar," sambungnya.

Baca Juga: Alip Ba Ta Cover Hotel California, Bikin YouTuber Skotlandia Kagum
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top