Dewa Budjana Sebut Alip Ba Ta Jago Banget Main Gitar Fingerstyle Sendirian

Senin, 13 September 2021 - 21:49 WIB
loading...
Dewa Budjana Sebut Alip Ba Ta Jago Banget Main Gitar Fingerstyle Sendirian
Dewa Budjana sebut Alip Ba Ta jago banget memetik gitar dengan gaya fingerstyle saat meng-cover berbagai lagu. Foto/Instagram Dewa Budjana
A A A
JAKARTA - Dewa Budjana sebut Alip Ba Ta jago banget memetik gitar dengan gaya fingerstyle saat meng-cover berbagai lagu hits dari dalam dan luar negeri. Budjana menambah panjang daftar musisi top yang memuji kemampuan Alip dalam bermain gitar.

Budjana mengaku, kagum pada cara bermain Alip. Gitaris kawakan itu bahkan mengaku, belum bisa bermain gitar seperti Alip. Dia masih butuh orang lain dalam sebuah grup band agar petikan gitarnya dapat dinikmati.



Gitaris band Gigi ini menyatakan, kalau harus main sendiri fingerstyle bakal menyerah.

“Karena saya nggak bisa main seperti dia. Saya main dalam satu grup, dia sendirian. Jago banget, harus diakui itu memang bagus,” kata Budjana melalui kanal YouTube Infusze, seperti dikutip Senin (13/9/2021).

Budjana mengaku, belakangan ini mulai sering ngobrol dengan Alip. “Mungkin banyak hal yang orang nggak tahu atau mungkin dianya nggak mau tahu. Dia kan orang Ponorogo, saya Surabaya, jadi kita sering ngobrol Jawa Timuran. Ngobrolnya nyambung, ngaco-ngaco, bercanda. Kalau kagum ya pasti dengan gayanya,” ungkap Budjana kepada Baim Wong selaku host kanal YouTube tersebut.

Gitaris kelahiran Sumba Barat, 15 Januari 1963 itu juga menilai bahwa gaya dan teknik petikan gitar fingerstyle Alip unik, tak ada dalam kelas teori bermain gitar, dan keluar dari mainstream. Ketika Alip memetik gitarnya, kata Budjana, sebuah konser musik seperti hadir di depan pendengar.

Meski memiliki teknik serta skill mumpuni, Budjana menyarankan Alip untuk menciptakan dan menghadirkan karya lagu sendiri guna makin menunjukkan orisinalitasnya sebagai musisi.

Di sisi lain, Alip mengakui Budjana-lah yang membuatnya tergoda pada gitar. Sejak SMP, Alip sudah menggandrungi permainan memukau seorang Dewa Budjana. Ia sering terkesima mendengar alunan nada gitar yang dipetik Budjana.



Menurut Alip, Budjana sosok luar biasa di antara gitaris-gitaris lain. “Kreasi dia dalam merangkai nada-nada itu luar biasa,” pujinya.

Sebelum Budjana, pujian atas skill gitar Alip juga meluncur dari musisi dan gitaris dunia, antara lain Brian May dari band Queen. Brian pernah mengunggah video Alip saat meng-cover lagu Queen "Bohemian Rhapsody" di akun Facebook miliknya. Lalu, video Alip saat memainkan lagu Love of My Life juga pernah diunggah ke akun resmi Facebook Queen.

Musisi dunia lain yang juga terkesan dengan permainan Alip adalah Synyster Gates. Gitaris band Avenged Sevenfold itu mengunggah aksi Alip di Instagram Story-nya, lengkap dengan kata-kata pujian. Alip juga pernah mendapat pujian dari gitaris Alexandr Misko, Fun Two, dan Igor Presnyakov.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)