7 Tempat Wisata di Kabupaten Malang Bakal Buka, Ini Daftarnya

Selasa, 14 September 2021 - 11:49 WIB
loading...
7 Tempat Wisata di Kabupaten Malang Bakal Buka, Ini Daftarnya
Wisata Lembah Indah Malang, salah satu tempat wisata yang bakal uji coba operasionalnya. Foto/Avirista Midaada /MPI)
A A A
MALANG - Penurunan PPKM ke level 2 membuat tempat wisata di Kabupaten Malang bersiap untuk buka. Pembukaan uji coba operasional ini sudah dicanangkan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Malang .

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara menerangkan, sebanyak tujuh tempat wisata di Kabupaten Malang akan segera uji coba operasionalnya untuk para wisatawan.

"Iya, ada rencana untuk melakukan uji coba pembukaan destinasi wisata," ungkap Made, saat dikonfirmasi, Selasa pagi (14/9/2021).

Ia menjelaskan, ketujuh tempat wisata yang bakal dibuka yakni Lembah Indah Malang di Kecamatan Ngajum, Pantai Balekambang di Kecamatan Bantur, Sanankerto di Kecamatan Turen, dan Wisata Bendungan Selorejo di Kecamatan Ngantang.



Kemudian ada Desa Wisata Pujon Kidul, Coban Rondo, dan Wisata Flora Santera yang terletak di Kecamatan Pujon. Nantinya uji coba tersebut, akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Uji coba tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ada beberapa persyaratan," ujarnya.

Tak hanya itu, ia menambahkan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum uji coba pembukaan destinasi wisata tersebut diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk para wisatawan yang akan masuk ke kawasan wisata.

Kemudian, pengelola destinasi wisata juga harus menerapkan protokol Cleanliness, Health, Safety, and Environtment Sustainability (CHSE) pada saat beroperasi. CHSE merupakan protokol standard yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4938 seconds (0.1#10.140)