7 Tempat Wisata di Kabupaten Malang Bakal Buka, Ini Daftarnya

Selasa, 14 September 2021 - 11:49 WIB
loading...
A A A
Protokol CHSE merupakan standard wisata yang berbasis kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan. Protokol tersebut, harus diterapkan oleh pengelola destinasi wisata yang akan beroperasi pada masa pandemi COVID-19.

"CHSE merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi. Kemudian juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Rencana uji coba minggu ini," ujarnya.

Seperti diketahui, di wilayah Malang Raya Kota Batu, dan Kota Malang, telah melakukan uji coba pembukaan destinasi wisata. Sementara di Kabupaten Malang masih belum melakukan uji coba operasional destinasi wisata.

Di Kota Batu, ada dua destinasi wisata yang melakukan uji coba operasional yakni Jatim Park 2 atau yang dikenal dengan Batu Secret Zoo, dan Taman Rekreasi Selecta. Sementara di Kota Malang, uji coba akan dilakukan di Wisata Hawai Group.

Saat ini wilayah Kabupaten Malang sudah dinyatakan masuk PPKM level 2. Pada PPKM level 2, tempat wisata sudah diperbolehkan untuk beroperasi dengan jumlah pengunjung dibatasi maksimal 25 persen dari total kapasitas.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)