Toko Bersejarah sang Ibu Berhenti Beroperasi, Ernest Prakasa Bilang Begini

Selasa, 14 September 2021 - 12:29 WIB
loading...
Toko Bersejarah sang Ibu Berhenti Beroperasi, Ernest Prakasa Bilang Begini
Meski berat, Ernest Prakasa berusaha menerima kenyataan bahwa toko milik keluarga yang bersejarah itu harus ditutup. / Foto: Innstagram
A A A
JAKARTA - Ernest Prakasa menyampaikan kabar tak menyenangkan mengenai toko kelontong sang ibunda. Toko yang menjadi inspirasinya membuat film Cek Toko Sebelah kini harus ditutup.

Hal itu disampaikan Ernest melalui unggahan Instagramnya. Suami Meira Anastasia ini berfoto bersama sang ibunda serta para karyawan di depan toko bersejarah itu.

"Seperti adegan di film Cek Toko Sebelah , hari ini nyokap gue harus mengucapkan selamat tinggal sama para karyawan, sebagian bahkan sudah mengabdi selama belasan tahun," tulis Ernest, dikutip pada Selasa (14/9/2021).

"Toko Baru (di film gue plesetkan menjadi Toko Jaya Baru) yang beroperasi sejak 1985, akhirnya harus menyudahi perjalanannya setelah 36 tahun," lanjutnya.

Baca juga: Hadiri Met Gala 2021, Penampilan Rihanna Jadi Pusat Perhatian

Ernest menuturkan sedikit kenangan mengenai toko sang ibunda. Meski sederhana, tetapi toko itu lah yang mampu menyokong kehidupan ekonomi keluarganya.

"Toko yang praktis menjadi sumber utama nafkah keluarga kami, setelah bisnis bokap hancur akibat krisis 1998," ungkap Ernest.

Namun seiring berkembangnya zaman, kehadiran toko kelontong makin tersisih. Apalagi semenjak pandemi covid-19 yang mengubah pola kehidupan masyarakat dalam berbelanja.

Baca juga: Tak Ada Diet Khusus, Ini Rahasia Yoona SNSD Tetap Langsing

"Pandemi membuat pola belanja berubah, dan fasilitas online yang memang sudah membuat toko kelontong old school tergerus, semakin menggilas tanpa ampun," tulisnya.

Meski berat, Ernest berusaha menerima kenyataan bahwa toko milik keluarga yang bersejarah itu harus ditutup. Ia pun berusaha menguatkan hati sang ibunda untuk terus melanjutkan hidup.

Baca juga: Rose BLACKPINK Debut di Met Gala 2021, Pede dengan Gaun Hitam yang Simpel

"Zaman berubah. Hidup berlanjut. Tidak ada yang perlu disesalkan, hanya ada hal-hal baik yang layak disyukuri. Yang sabar ya Ma, I’m always here (aku selalu ada di sini," tulisnya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)