Rahasia Awet Muda Berseri Reese Witherspoon

Minggu, 31 Mei 2020 - 19:30 WIB
loading...
Rahasia Awet Muda Berseri Reese Witherspoon
Reese Witherspoon mengaku sudah mulai minum smoothie hijau sejak delapan tahun silam. Foto/Alberto E. Rodriguez/Getty Images/ IG @reesewitherspoon
A A A
JAKARTA - Meski sudah menginjak usia 44 tahun, namun Reese Witherspoon masih terlihat muda berseri dengan kulit yang glowing. Rupanya pemain "Little Fires Everywhere" itu mengonsumsi green smoothie setiap hari sebagai resep awet muda sekaligus sehatnya.

Reese mengaku, sudah mulai minum smoothie hijau sejak delapan tahun silam. ( )

"Ini adalah smoothie yang sama yang aku minum setiap hari sejak delapan-sembilan tahun lalu," kata Reese, dikutip dari laman Today.

Rahasia Awet Muda Berseri Reese Witherspoon


Minuman kaya serat itu adalah pengganti menu sarapan. Bahkan smoothie tersebut bisa membuat Reese kenyang hingga pukul 13.00.

Resep yang dimiliki selebritas Hollywood ini terinspirasi dari nutrisionis asal Los Angeles Kimberly Synder. Minuman tersebut merupakan campuran dari berbagai sayuran hijau sehat seperti selada romaine, setengah cup bayam, setengah cup air kelapa, satu buah pisang, satu buah pir atau apel, serta jeruk lemon yang sudah dikupas. Seperti resep smoothie pada umumnya, Anda bisa lebih kreatif dalam membuatnya selama bahan-bahan yang digunakan berwarna hijau. Jadi tidak harus terpatok pada satu atau dua jenis sayuran, melainkan bisa diganti agar tidak bosan.

Reese misalnya, terkadang menggunakan beberapa batang seledri. Ia juga menyarankan untuk menambahkan bubuk protein, mentega almond (almond butter), serta biji rami (flaxseed) sebagai asupan tambahan protein dan lemak sehat.

"Memang tampilannya terlihat tidak menarik, tapi rasanya sangat enak," kata ibu tiga anak itu.

Reese pun bercerita soal awal mula berkenalan dengan smoothie tersebut. Ternyata lawan main dalam film "Little Fires Everywhere" Kerry Washington-lah yang mengenalkan dia pada minuman sehat itu dalam sebuah acara.

"Aku duduk di sampingnya dalam suatu acara penghargaan. Aku tidak terlalu mengenalnya, tapi aku beranikan bertanya "kulitmu sangat indah, apa rahasianya?" Ia jawab, mungkin ini karena smoothie yang kuminum. Benar-benar mengubah kulitku dan membuat rambut serta kuku juga sehat," kenangnya.

Sejak itulah Reese mencontek gaya hidup sehat Kerry dan menerapkannya setiap pagi. ( )

Ya, smoothie dengan sayuran memang baik untuk menambahkan serat dalam diet Anda. Nutrisionis juga merekomendasikan smoothie yang rendah gula. Mengingat sayuran dan buah-buahan pun sudah mengandung gula.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)