French Balayage, Teknik Pewarnaan Rambut Sesuai Kulit

loading...
French Balayage, Teknik Pewarnaan Rambut Sesuai Kulit
French balayage merupakan teknik pewarnaan rambut sesuai dengan warna kulit. French balayage diperkenalkan colorist celebrity asal New York, Min Kim. Foto/dok resmi.
JAKARTA - French balayage merupakan teknik pewarnaan rambut sesuai dengan warna kulit . French balayage pertama kali diperkenalkan oleh colorist celebrity asal New York, Min Kim.

Menurut Brand General Manager L’Oreal Professionnel Indonesia Hendra Purjaka, berdasarkan data Google Trend, tampilan pewarnaan rambut balayage sejak tahun 2018 menjadi trending topik dengan kenaikan 120%.

"Hal ini menunjukkan betapa Balayage menjadi pilihan tampilan pewarnaan rambut yang diinginkan dan terus berkembang di kalangan konsumen Indonesia,” jelas Hendra saat konferensi pers belum lama ini.

Berdasarkan data L’Oréal Indonesia CMI Survey 2021, warna rambut brown dan brunette menjadi dua warna favorit para wanita. Warna ini dianggap paling cocok untuk warna kulit wanita Indonesia.



"Inilah alasan kami menghadirkan french balayage di salon-salon profesional di seluruh Indonesia. French balayage adalah jawaban atas keinginan perempuan Indonesia untuk tampil cantik alami dengan warna rambut yang sesuai dengan warna kulit mereka,” ujar Hendra.

Baca Juga: Cara Bersihkan Kuas Makeup Agar Terhindar dari Jerawat

Min Kim menuturkan bahwa teknik pewarnaan ini low maintenence atau tidak butuh perawatan yang berlebihan. Tapi Kim biasanya menggunakan metal detox shampoo pada dua minggu pertama setelah pewarnaan agar warnanya bagus.

"Saya menyarankan untuk melakukan pewarnaan rambut balayage agar tidak lupa memberikan cukup kelembapan pada rambut sehingga tekstur alaminya akan terlihat," saran Min Kim.

Disisi lain, perawatan rambut french balayage juga perlu disesuaikan dengan rutinitas sehari-hari. Jika aktivitas menyebabkan lebih sering mencuci rambut, maka pastikan menggunakan produk pendukung yang dapat memberikan kelembapan lebih.

"Gunakan produk yang dapat memproteksi rambut dari sinar UV. Lebih dari itu, jika ingin rambut balayage yang minim perawatan, maka jangan memilih warna yang terlalu ekstrem," ungkap Min Kim.

Selain melakukan perawatan yang rutin di rumah, Min Kim juga mengingatkan agar mengikuti arahan dan saran dari hair colorist yang melakukan pewarnaan french balayage agar lebih tahan lama.



Baca Juga: Met Gala 2021 Diwarnai Tren Gaun Transparan, Intip Para Selebriti yang Memakainya

"Biasanya para hair colorist akan menyesuaikan balayage pada potongan rambut, gaya hidup, budget yang dimiliki hingga tujuan yang ingin dicapai dari rambut mereka," kata Min Kim.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top