Pelaku Ekraf di Kota Ini Berhasil Sulap Kreativitas Jadi Berkah

loading...
Pelaku Ekraf di Kota Ini Berhasil Sulap Kreativitas Jadi Berkah
Para pelaku ekonomi kreatif di Kota Cimahi dan Bandung mampu memgembangkan usahanya dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat. / Foto: dok. Kemenparekraf
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen untuk menghadirkan kemudahan akses permodalan bagi para pelaku ekonomi kreatif melalui kolaborasi Kemenparekraf dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Komitmen itu disampaikan Menparekraf Sandi setelah menyaksikan banyak pelaku ekraf penerima bantuan modal di Kota Cimahi dan Bandung mampu memgembangkan usahanya dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

"Kita bisa mengambil inspirasi dari para pelaku ekonomi kreatif di Kota Cimahi dan Bandung. Mereka berhasil menyulap kreativitas menjadi berkah memanfaatkan bantuan permodalan," ujar Sandi dalam pernyataan persnya, Rabu (15/9/2021).

Ke depannya, Sandi berkomitmen kolaborasi Kemenparekraf bersama PT PNM persero akan terus diperkuat. "Kita pastikan hadirnya kemudahan akses permodalan agar semakin banyak usaha-usaha masyarakat yang naik kelas," ujarnya.



Baca juga: Ketahui Batas Kadar Gula Darah Normal pada Wanita, Wajib Tahu!

Guna memperluas bantuan permodalan, Sandi juga akan melakukan kolaborasi dengan berbagai lembaga keuangan untuk memberi akses kepada 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang butuh sentuhan bantuan permodalan.

Baca juga: Kuliner Madura yang Cocok untuk Makan Siang, Tertarik Mencoba?

"Mudah-mudahan ini semua menjadi momentum keberkahan dan semoga menjadi energi positif untuk kita semakin optimistis bangkit dan memajukan perekonomian Indonesia," ungkapnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top