Rilis Loved, Rose Mystica Ingin Dukung Mereka yang Alami Kesehatan Mental

loading...
Rilis Loved, Rose Mystica Ingin Dukung Mereka yang Alami Kesehatan Mental
Penyanyi-penulis lagu Rose Mystica sangat terpukul ketika kehilangan seorang teman dekat yang mengalami depresi, namun tidak tertangani dengan baik. / Foto: ist
JAKARTA - Penyanyi-penulis lagu yang juga pemain harpa, Rose Mystica meluncurkan debut singlenya, Loved. Melalui single tersebut, Rose ingin menyampaikan curahan hatinya.

Ya, Loved terinspirasi dari meninggalnya seorang teman dekat Rose yang menderita depresi , namun tidak tertangani dengan baik. Rose pun sengaja merilis single itu tepat pada Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia yang jatuh setiap 10 September.

"Situasi yang saat itu membuat saya terpukul sekali. Sedih, miris, dan marah. Saya menangis berhari-hari dan rasa kehilangan itu tidak hilang berbulan-bulan," ungkap Rose Mystica dalam keterangan persnya, Rabu (15/9/2021).

"Saya merasa kehilangan teman, merasa saya yang seharusnya bisa membantu lebih banyak. Dan kondisi ini membuat saya sadar bahwa ternyata di saat dia berjuang itu, dia tidak banyak mendapat support," kenang musisi yang juga pendiri Ensiklomusika Music School Jakarta dan Bali.



Baca juga: Ivan Gunawan Segera Bangun Masjid, Luasnya 1.000 Meter Lebih

Dari hal tersebut, Rose pun menyadari bahwa orang lain yang berjuang melawan depresi sangat membutuhkan dukungan orang terdekat.

Menurutnya, dukungan itu sangat penting perannya dalam membuat keadaan seseorang yang depresi menjadi lebih baik. "Dari situ saya merasa punya 'PR' untuk membantu menghapus stigma ini, sekecil apapun impact-nya," lanjutnya.

Baca juga: 4 Serial Marvel yang Paling Ditunggu-tunggu, Wajib Nonton!

Dalam sisi aransemen musik, Rose memulainya dari kunci minor dan secara bertahap bergerak ke arah mayor di bagian chorus. Perubahan tersebut memperlihatkan cahaya di ujung jalan, yang ini bermakna sebuah kelegaan yang dicari dan dinantikan para penderita masalah psikologis.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top