4 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Berjerawat

Kamis, 16 September 2021 - 01:47 WIB
loading...
4 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Berjerawat
Seseorang mengalami kulit kering berjerawat karena beberapa faktor, mulai dari skincare, pubertas, hingga stres. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Hampir setiap orang pernah mengalami masalah jerawat, baik yang memiliki kulit berminyak maupun kombinasi. Namun bagaimana dengan kulit kering ? Apakah akan terbebas dari jerawat karena minimnya minyak di wajahnya.

Namun faktanya, ternyata jerawat juga bisa muncul di kulit kering lho. Penyebab seseorang mengalami kulit kering berjerawat pun dipengaruhi beberapa faktor.

"Mulai dari salah memilih skincare, terlalu banyak menggunakan skincare, pubertas, hingga stres," ujar Beauty Influencer, Amalia Rizky Cesaerini dalam Live Instagram bersama Aysi belum lama ini.

Baca juga: 4 Film Sineas Tanah Air yang Masuk Seleksi Busan International Film Festival 2021

Berikut ini tips untuk mengatasi kulit kering dan berjerawat, di antaranya:

1. Gunakan skincare

Amalia mengatakan, sebenarnya mengatasi masalah kulit kering kering berjerawat itu mudah, karena hanya memerlukan rangkaian skincare basic yang terdiri dari facial cleanser, toner, serum, moisturizer, dan sunscreen untuk pagi hari.

"Moisturizer penting banget sebagai pondasinya, karena sifatnya melembapkan dan memperbaiki skin barrier. Kalau skin barrier-nya sudah bagus, maka jerawat akan jarang muncul. Jadi, moisturizer dan sunscreen ini nggak boleh dilewatkan," terangnya.

2. Pilihan kandungan skincare

Kemudian, kandungan skincare seperti centella asiatica (cica), mugwort, dan ceramid merupakan ingredients terbaik untuk mengatasi masalah kulit kering berjerawat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)