4 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Berjerawat

Kamis, 16 September 2021 - 01:47 WIB
loading...
A A A
Serta dapat juga menggunakan bahan aktif berupa AHA, BHA, dan retinol untuk mengatasi kulit berjerawat. Namun, untuk pemakaian bahan aktif tersebut harus dikondisikan dengan masalah kulit masing-masing.

"Kalau aku pakai skincare bahan aktif AHA, BHA, Retinol itu dua kali seminggu tapi digunakan secara bergiliran (tidak digabungkan). Kalau pemula, bisa pakai seminggu sekali dulu. Nanti kalau cocok, penggunaannya bisa ditambah sesuai kondisi kulit," tuturnya.

3. Kandungan skincare yang wajib dihindari

Dalam memilih produk skincare untuk kulit kering berjerawat memang susah-susah gampang. Untuk memudahkannya, kamu bisa menghindari skincare yang mengandung Ethanol, SLS (Sodium Lauryl Sulfate), Potassium Hydroxide, Tea Tree Oil, dan Salicylic Acid.

"Kandungan tersebut bisa menyebabkan kulit makin kering," ujarnya.

4. Pola hidup sehat

Mengatasi masalah kulit tidak lepas dari penggunaaan skincare dan juga mengatur pola hidup sehat. Sebaik apapun skincare yang digunakan, tidak akan terlihat efektif dan maksimal jika pola hidupnya tidak sehat.

Baca juga: Melalui Single Hati, Nola Be3 Ungkapkan Kasih Sayangnya untuk Keluarga

Jadi, perlu mengubah kebiasaan gaya hidup seperti mengurangi minuman kekinian yang mengandung banyak gula atau boba, kafein, makan-makanan gorengan, pedas, dan berminyak.

"Mau makan dan minum apapun sebenarnya boleh, tapi dibatasi. Misal, minum boba dan kopi, sama makan gorengan sekali seminggu," kata perempuan yang akrab disapa Mearvic ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)