Pegang Teguh Ajaran Agama, Prilly Latuconsina Ogah Serahkan Kehormatan Sebelum Nikah

loading...
Pegang Teguh Ajaran Agama, Prilly Latuconsina Ogah Serahkan Kehormatan Sebelum Nikah
Terinspirasi sosok Siti Maryam, Prilly Latuconsina dengan tegas menolak berhubungan intim sebelum nikah. / Foto: Instagram
JAKARTA - Aktris Prilly Latuconsina secara tegas menolak melakukan seks bebas atau seks di luar nikah. Keputusannya dilakukan karena Prilly memegang teguh prinsip ajaran agama yang sudah dipelajarinya sejak kecil.

"Aku enggak mau sembarangan kasih (kehormatan) cuma gara-gara cinta doang. Karena i love my self more dan i love my God more," ucap Prilly Latuconsina dalam video YouTube Oki Setiana Dewi, yang dikutip Kamis (16/9/2021).

Salah satu sosok yang menginspirasi Prilly adalah Siti Maryam . Aktris 25 tahun itu menjelaskan bahwa Siti Maryam adalah wanita yang paling menjaga kesuciannya.

Hal tersebut membuat Maryam dicintai Allah SWT hingga namanya diabadikan dalam satu surat di Al-Quran. Karena itulah, Prilly dengan tegas menolak hubungan seks sebelum nikah.



Baca juga: Makan Korban Seorang Bocah, Virus Nipah Patut Diwaspadai

Selain itu, pemeran My Lecture My Husband ini juga mengatakan, ada perkataan sang ayah yang akan selalu diingatnya sampai kapan pun, yakni tentang kesucian diri seorang perempuan.

"Papa terus ngomong gini juga, 'Lihat, deh kamu dikasih fisik yang alhamdulillah lengkap, kemampuan untuk bisa sekolah, bisa berkarier, masa sih cuma jaga itu aja buat Allah enggak bisa, padahal Allah udah ngasih semua buat kamu'. Itu yang selalu aku pegang teguh banget," ucap Prilly yang mengutip perkataan ayahnya.

Bagi Prilly, memegang teguh prinsip tak mau berhubungan seks sebelum nikah adalah cara perempuan menjaga kesucian dan kehormatan dirinya sendiri.

Baca juga: Cegah Demensia dengan Konsumsi Makanan yang Bagus untuk Otak

"Itu adalah cara aku menghargai diri aku sendiri. That's my way. Kita punya cara berbeda-beda untuk menghargai diri sendiri dan kebetulan cara aku adalah menjaganya untuk suamiku nanti," ucap Prilly Latuconsina.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top