Ini Panduan untuk Mengenal Skincare Berbahan Aktif

Jum'at, 17 September 2021 - 00:30 WIB
loading...
Ini Panduan untuk Mengenal Skincare Berbahan Aktif
Produk skincare berbahan aktif kian digandrungi oleh para beauty enthusiasts. Foto/Dok Sociolla
A A A
JAKARTA - Saat ini produk skincare yang memiliki active ingredients atau berbahan aktif kian digandrungi oleh para beauty enthusiasts. Mengenal dan memahami efek bahan aktif pada skincare sangat penting untuk menjaga kondisi kecantikan kulit wajah.

Chrisanti Indiana, Co-Founder dan CMO Social Bella mengatakan, pihaknya mencatat peningkatan sebesar 6 kali lipat terhadap produk-produk yang mengandung bahan aktif selama tahun 2019 sampai 2021.



"Seiring dengan tren, kami melihat ini sebagai informasi penting yang harus diketahui oleh beauty enthusiast agar lebih tepat dalam memilih dan menggunakan produk," ujar Chrisanti melalui siaran pers, Kamis (16/9/2021).

Chrisanti menambahkan, kini makin banyak beauty enthusiasts yang tertarik pada produk skincare berbahan aktif seperti Niacinamide, AHA, dan lain-lain. Namun banyak yang masih melakukan blind-buying atau langsung membeli tanpa mencari tahu lebih lanjut mengenai produk tersebut.

"Selain itu, banyak juga yang masih mengalami kesulitan ketika memilih produk mana yang cocok sesuai kebutuhan kulit mereka sehingga hasil akhirnya pun kurang memuaskan," ujar Chrisanti.

Seiring banyaknya pilihan produk skincare berbahan aktif yang muncul di pasaran, hal ini tentu dapat menimbulkan kebingungan. Menurut Chrisanti, banyak beauty enthusiasts yang masih awam mengenai jenis-jenis bahan aktif serta efek apa yang dapat ditimbulkan ketika digunakan secara bersamaan.

"Karena itulah kami meluncurkan laman khusus The ActiveIngredients Guide agar tidak pusing lagi ketika memilih produk skincare berbahan aktif yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit," katanya.



Menurut Chrisanti, panduan tersebut memberikan informasi terlengkap dan terbaru mengenai berbagai jenis kategori produk skincare berbahan aktif. Panduan ini juga mudah diakses ketika membuka laman tersebut di website Sociolla serta aplikasi SOCO.

Chrisanti menuturkan, panduan ini menghadirkan fakta menarik mengenai bahan aktif tersebut, apa saja kelebihannya, cocok untuk jenis kulit yang seperti apa, dan waktu penggunaan hingga mulai kelihatan hasilnya. Panduan ini juga menjelaskan efek sampingnya, cara mix and match bahan aktif, dan masih banyak lagi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)