Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik, Five Vi Diminta Tabayyun ke Haddad Alwi

loading...
Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik, Five Vi Diminta Tabayyun ke Haddad Alwi
Five Vi menyebut lagu Ya Thoybah yang diciptakan oleh Haddad Alwi syirik. Five Vi diminta untuk tabayyun ke Haddad Alwi selaku yang mempopulerkan lagu tersebut. Foto/Instagram Five Vi.
JAKARTA - Five Vi menyebut lagu Ya Thoybah yang diciptakan oleh Haddad Alwi syirik . Akibatnya, banyak netizen yang meminta Five Vi untuk tabayyun ke Haddad Alwi selaku yang mempopulerkan lagu tersebut. Hal itu diungkapkan Five Vi di Instagram pribadinya.

Menurutnya, lirik lagu tersebut mengandung unsur kesyirikan lantaran umat Islam seharusnya berdoa dan meminta kesembuhan kepada Allah SWT.

Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik, Five Vi Diminta Tabayyun ke Haddad Alwi


"Ya Thaybah, Ya Thaybah, ini adalah SYIRIK. Iya. Ini jelas SYIRIK. Engkau memanggil/ menyeru/ berdoa kepada Thaybah, yaitu orang selain Allah," tulis Five Vi dikutip Jumat (17/9/2021).



"Ya Dawal ‘Ayanaa (Wahai yang menyembuhkan penyakit kami). Siapa yang bisa menyembuhkan orang yang sakit? Allah ataukah Thaybah?," tulis Five Vi lagi.

Selain itu, artis yang memutuskan untuk berhijrah ini juga menyebut bahwa lagu Ya Thoybah musyrik. Oleh karena itu, ia pun merasa resah, terlebih lagu tersebut sering diputar dan sudah beredar luas.

Baca Juga: Five Vi Sebut Rokok Haram, Netizen: 11 12 Sama Uki Eks NOAH

"Jika engkau berdoa kepada Thaybah untuk menyembuhkanmu maka engkau telah musyrik !!," jelas Five Vi.

"Dan sekarang ini lagu tersebut diputar/ diedarkan bebas di berbagai handphone (bahkan di tengah-tengah anak-anak kecil) dan beredar-luas di semua tempat !!," sambungnya.

Berdasarkan penjelasannya, Five Vi pun menekankan bahwa lirik lagu Ya Thoybah sangat membahayakan. Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan lirik lagu tersebut bisa membahayakan akidah Islam.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top