Taqy Malik Kembalikan Dana Jamaah Umrah Pakai Uang Pribadi

loading...
Taqy Malik Kembalikan Dana Jamaah Umrah Pakai Uang Pribadi
Taqy Malik mengembalikan dana jamaah umrah travelnya, Taqychan Travel menggunakan uang pribadi. Meski tak terlibat, Taqy selaku komisaris bertanggung jawab. Foto/Instagram Taqy Malik.
JAKARTA - Taqy Malik mengembalikan dana jamaah umrah travelnya, Taqychan Travel menggunakan uang pribadi. Meski sama sekali tidak terlibat dengan operasional travel, Taqy selaku komisaris merasa bertanggung jawab.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wisnu Wibowo selaku Direktur Operasional Taqychan Travel di Instagram. Wisnu mengatakan bahwa Taqy membantu proses pengembalian dana para jamaah.

"Kondisi ini, kami sebagai direksi segera dilaporkan kepada Mas Taqy Malik sebagai komisaris. Jadi beliau sebagai komisaris tidak terlibat secara langsung di operasional travel," kata Wisnu dikutip Jumat (17/9/2021).

"Namun karena beliau merasa bertanggung jawab maka pengembalian sebagian dana jamaah menggunakan dana dari kantong pribadi beliau," sambungnya.



Baca Juga: Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik, Five Vi Diminta Tabayyun ke Haddad Alwi

Lewat unggahan tersebut, Wisnu mengungkapkan alasan mengapa mantan suami Salmafina Sunan itu terpaksa turun tangan. Hal tersebut terjadi lantaran sebagian uang jamaah sudah digunakan untuk melakukan DP terkait kebutuhan perjalanan umrah yang hingga kini masih belum bisa dilaksanakan.

"Yang terakhir dengan keterbatasan dana perusahaan, karena sebagian sudah dibayarkan untuk biaya-biaya hotel dan akomodasi, tiket dan LA di Saudi termasuk persiapan di Jakarta membuat tersendat," ungkap Wisnu.

Postingan tersebut langsung ramai dikomentari netizen . Mereka memaklumi alasan pengembalian dana jamaah yang begitu lama.

"Aku yg pernah ditravel,paham sih gmn kalo ada mslh teknis diluar rencana travel..contohnya kyk pandemi gini,sementara tiket dan fasilitas disana sudah masuk dp..tapi jamaah blm bisa berangkat jg dan minta refund,sementara perusahaan dananya terbatas..alhamdulillah kalo travel ini bisa kelarin refundnya,apalagi dr atasan pake duit pribadi luar biasa bgt..semoga pandemi cpt teratasi,travel2 bisa jln lg..apalagi umrah," tulis netizen.

Baca Juga: Adik Ayu Ting Ting, Assyifa Nuraini Dilarikan ke Rumah Sakit

"Gua aja refund tiket kereta api 62k itu 2bulan baru cair dan itupun dipotong, apalagi yang nominalnya lumayan gede dan lumayan berbelit2, sabar dulu jangan berprasangka jelek mulu," kata netizen.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top