4 Danau Indah yang Penuh Mitos dan Misteri di Indonesia

loading...
4 Danau Indah yang Penuh Mitos dan Misteri di Indonesia
Indonesia memiliki sederet danau indah, dan terbentuk secara alami. Namun dibalik pesonanya, beberapa danau di Indonesia punya cerita misteri dan mitos-mitos. Foto/Pesona Indonesia.
JAKARTA - Indonesia memiliki sederet danau indah, dan terbentuk secara alami. Namun dibalik pesonanya, beberapa danau di Indonesia punya cerita misteri , serta masing-masingnya terdapat mitos-mitos yang malah menjadi daya tarik.

Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (16/9/2021) berikut empat danau indah di Indonesia yang memiliki mitos dan misteri yang cukup melekat.

Baca Juga: Ini 8 Aktivitas Menarik Saat Liburan ke Singapura, Dijamin Seru!

1. Danau Begu Ganjang di Danau Toba

Danau Toba menjadi bagian dari destinasi super prioritas . Namun danau ini menyimpan sebuah mitos yang menceritakan tentang ikan mas raksasa. Lalu mitos itu menjadi ramai diperbincangkan pasca tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun pada 2018 lalu. Warga Samosir percaya, bahwasannya penyebab tenggelamnya itu karna ikan mas raksasa yang murka.



Kisah lainnya ada juga Begu Ganjang. Konon dihuni oleh sosok gaib pencabut nyawa yang tinggal disekitar danau. Menurut warga setempat, apabila orang melihat sosoknya, maka itu menjadi pertanda bahwa hidupnya tidak akan lama lagi.

2. Danau Gunting

Lokasinya ada di Bogor, Jawa Barat atau tepatnya terletak di belakang Istana Bogor . Konon danau ini menyimpan mitos sebagai tempat huni dari makhluk astral, wujudnya hitam berukuran besar.

Selain itu ada juga sosok noni Belanda yang disebut-sebut kerap muncul di tengah danau, yang berbentuk seperti pulau kecil. Penampakan sosok noni Belanda ini kabarnya cukup sering dilihat masyarakat sekitar.

Baca Juga: Datang dan Nikmati Harga Spesial dengan Promo Twogather Hanya di Oakwood Hotel & Residences Surabaya

3. Situ Bagendit
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top